Nasional Update

Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto Melibatkan Bus, Ini Penyebabnya!

CIANJURUPDATE.CO, Nasional Update – Baru-baru ini terjadi sebuah tragedi kecelakaan tragis yang melibatkan sebuah bus pariwisata beserta penumpangnya. Tepat pada hari senin tanggal 16 Mei, sebuah bus pariwisata yang melaju kencang di tol Surabaya-Mojokerto mengalami nasib naas. Polda memperkirakan bahwa bus ini sedang dalam tour wisata dari Yogyakarta.

“Ya, jadi menurut beberapa saksi tadi ada bus kenceng banget yang lewat kira-kira pukul 06:15 pagi. Kejadiannya sendiri di tol kilometer 729, menurut saksi tersebut bus menabrak sebuah papan reklame yang akhirnya menyebabkan 13 orang meregang nyawa. Setelah kami selidiki lebih jauh, kami menyimpulkan bahwa bus tersebut merupakan rombongan pariwisata dari Yogyakarta berisi 25 orang dan mereka sedang dalam perjalanan pulang”

(Latif Usman, Dirlantas Polda Jatim)

Keadaan bus sendiri tampak terlihat penyok di bagian depan dan rusak parah di bagian samping kiri. Hal tersebut dikarenakan pada saat kecelakaan terjadi saksi melihat bahwa bus tersebut melaju kencang dan menabrak papan reklame pada bagian sisi kiri bus.

“Untuk kejadiannya sendiri kami memperkirakan bahwa supir tersebut agak mengantuk dan ternyata perkiraan kami benar. Setelah bukti lebih lanjut kami mengetahui bahwa supir yang menyetir ternyata hanyalah supir cadangan. Supir tersebut mengantuk sehingga tidak terlalu fokus dan akhirnya menabrak sebuah papan reklame. Perkiraan kecepatan bus tersebut sekitar 100 km/jam, di bagian kiri rusak parah itu, dan depannya juga” (Latif Usman, Dirlantas Polda Jatim)

Setelah melalui proses evakuasi yang mendalam, pihak Polda masih terus mencari bukti yang berkaitan. Selain itu mereka juga mencoba menghubungi keluarga korban yang telah tewas.

“Untuk evakuasi korban sendiri kami telah mengirimkan bantuan untuk para korban yang masih hidup dan terluka parah. Mereka kami tempatkan di rumah sakit Mojokerto, sedangkan untuk korban yang telah tewas kami usahakan untuk menghubungi keluarga mereka masing-masing” (Latif Usman, Dirlantas Polda Jatim)

Selain menghubungi pihak keluarga, Polda juga memutuskan untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi secara detail dengan menggunakan CCTV di tol tersebut. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami