Cianjur Update

Kereta Kencana Pendopo Cianjur Jadi Warna Merah, Warganet Bereaksi

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Beredar foto Kereta Kencana Jaya Sasana Dalem Cikundul yang terpajang di halaman Pendopo Cianjur berubah menjadi warna merah. Diduga kereta kencana tersebut dicat ulang dengan warna yang berbeda dari aslinya.

Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook Aang Paw. Akun tersebut menyertakan foto kereta kencana Pendopo Cianjur yang sudah dicat merah dengan foto berwarna asli.

“BENERKAH KERETA KENCANA DI CAT MERAH. MAKSUDNYA GIMANA YA” tulis akun tersebut.

Hal itu pun memancing reaksi ratusan netizen Cianjur di kolom komentar. Sebagian di antara mereka menyayangkan kabar ini. Terlebih, kereta kencana itu dinilai sebagai bagian dari sejarah.

Seperti yang disampaikan akun Erlis Sri Herlina. Menurutnya, kereta kencana memiliki nilai sejarah baik bentuk maupun warna.

“Kereta kencana mempunyai nilai sejarah baik bentuk maupun warna, warna asal lebih elegan seperti kemewahan kerajaan dahulu. Lamun di bereumkeun kitu siga sado biasaaa bebas di warnaan. Mangga pakar sejarah teh caricing wae,” tulis dia.

foto Kereta Kencana Jaya Sasana Dalem Cikundul sebelum dicat ulang

Sementara itu, akun Danil Mustofa membahas mengenai sejarah kereta kencana tersebut. Menurutnya, Kereta Kencana Jaya Sasana Dalem Cikundul itu dibuat oleh Mas Yono.

“KERETA KENCANA “JAYA SASANA” DALEM CIKUNDUL Dibuat oleh Mas Yono  pada masa pemerintahan Bupati Tjetjep Muchtar Soleh dan Wakil Bupati Dadang Sufianto, Kerangka Kereta di beli dari Yogyakarta, menggunakan Kayu jati Super Pituin Cianjur yang konon menurut pengrajin Ukir jati di wilayah Cianjur dan Sukabumi berkualitas bagus,” tulisnya.(afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami