Cipanas Update

Ketua Fraksi Golkar Desak Pemkab Cianjur Satu Pintukan Tarif Retribusi Cibodas

CIANJURUPDATE.CO, Cipanas – Anggota DPRD, sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar Cianjur, Asep Iwan Gusniardi mendesak Pemkab Cianjur segera satu pintukan tarif retribusi Cibodas selama ini.

Menurut legislatif Dapil 2 itu, jika pungutan tarif yang akan masuk ke PAD Cianjur tersebut masih terpisah, tentu dirasa akan cukup memberatkan pengunjung yang datang. Sehingga secara otomatis akan berdampak pada pendapatan asli daerah atau PAD.

“Kami berharap Pemkab Cianjur segera menarik tarif retribusi Cibodas menjadi satu pintu. Jangan sampai seolah ada pungutan dimana-mana, sehingga terkesan memberatkan pengunjung yang datang,” kata Asep Iwan baru-baru ini kepada wartawan.

Dengan begitu, lanjutnya, Pemkab Cianjur pun perlu mengkaji ulang bagaimana regulasi dan kebijakan dalam mendongkrak PAD tahun ini, tapi tak memberatkan masyarakat.

“Tentu harus dikaji lagi tentang hal itu, dan Pemkab Cianjur pun harus melihat dari segala sisi. Meskipun secara PAD itu Cianjur cukup tinggi,” kata Asep.

Baca Juga: Tampung Aspirasi, Ketua Fraksi Golkar Cianjur Gaet Pemuda dan Komunitas di Cipanas

Selain itu, Asep Iwan mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan sejumlah dinas terkait dalam membahas soal retribusi Cibodas tersebut.

“Nanti kita akan bahas bersama. Apakah mungkin dimurahkan lagi atau bahkan tetap sama. Tapi secara penarikan disatu pintukan,” ujarnya.

Namun ia tetap berharap tarif retribusi Cibodas itu tak memberatkan masyarakat yang datang. Sehingga bisa berbondong-bondong pergi ke destinasi wisata khususnya di Kabupaten Cianjur.

“Mudah-mudahan apa yang dirasakan masyarakat itu, bisa saya sampaikan lagi dalam pembahasan bersama Pemkab Cianjur,” tandasnya. (hrm)

Berita Terkait:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami