Cianjur Update

Korban Tenggelam di Waduk Cirata Akhirnya Ditemukan

CIANJUR UPDATE, CIKALONGKULON – Korban tenggelam diduga terpeleset ketika hendak mengambil ikan, di waduk Cirata Blok Kebon Buah Desa Kamurang, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur akhirnya ditemukan dalam keadaan mengambang.

Ditemukannya korban tenggelam tersebut ditemukan oleh anggota keluarga di titik lokasi hilangnya korban pada Minggu (21/8/2022) sekitar pukul 02.30 Wib.

“Iya betul kang, korban tengelam di waduk Cirata akhirnya ditemukan mengambang pada Minggu dini hari,” ujar Kasat Polairud Polres Cianjur, AKP Heri Zanuar Prihardi saat dikonfirmasi, Minggu (21/8/2022).

Menurutnya, ditemukan korban tersebut ditemukan telah mengambang di lokasi TKP titik tenggelam di perairan Kebun Buah Patok Besi Desa Kamurang, Cikalongkulon, Cianjur.

“Yang menemukan korban adalah keluarga korban,” singkatnya.

Baca Juga: Diduga Terpeleset di Perahu, Seorang Pria Tenggelam di Waduk Cirata

Selanjutnya, kata Heri, keluarga korban langsung mengevakuasi korban dengan menggunakan perahu milik Bapak Alif yang merupakan keluarga korban.

“Namun saat ditemukannya korban dan mengevakuasi korban tidak melaksanakan koordinasi dengan TIM SAR Gabungan. Sehingga korban tiba di rumah duka sekitar pukul 04.00 Wib,” tuturnya.

Sebelumnya di beritakan, Diduga Terpeleset dari perahu hendak mengambil ikan, seorang pria tenggelam di waduk Cirata Blok Kebon Buah Desa Kamurang, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, Sabtu (20/8/2022) sekitar pukul 24.00 Wib.

Diketahui korban tenggelam tersebut bernama Enang Rijal (24) beralamat kan Sukatani RT 29/RW 07 Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur.

Kasat Polairud Polres Cianjur, AKP Heri Zanuar Prihardi membenarkan adanya seorang pria yang tenggelam di waduk Cirata hendak mengambil ikan.

“Iya kang, saya dapet informasi dari warga setempat sekitar jam 08.00 Wib bahwa adanya seorang pria tenggelam di waduk Cirata sekitar jam 24.00 Wib,” ujar dia saat dikonfirmasi.

Heri menjelaskan, kronologis kejadian pada hari Jumat 19 Agustus 2022 sekitar jam 23.30 Wib korban menggunakan perahu mesin menuju Bagang (alat tangkap ikan) untuk mengambil ikan.

Namun, pada 24.00 Wib saksi Hasan mendengar teriakan korban, kemudian Hasan menghampiri. Namun korban sudah tidak terlihat dan hanya ada perahu mesinnya.

“Kemudian Hasan membawa perahu mesin tersebut ke saksi ke dua yakni Dadang. ER diduga terpeleset dari perahu mesin, tercebur dan tenggelam,” ungkap dia.

Tindakan yang diambil dari kejadian ini, lanjut Heri, mendatangi TKP, melaksanakan koordinasi dengan Polsek Cikalongkulon, melaksanakan koordinasi dengan SAR Bandung, melaksanakan koordinasi dengan LLASD UPTD Ciputri Mande Dishub Prov.Jabar, melaksanakan koordinasi dengan Potensi SAR Cianjur.

“Seusai berkoordinasi dengan semua unsur saat ini tim SAR gabungan sedang melakukan pencari,” tutup dia. (ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami