Gaya Hidup

Ras Kucing Tercantik di Dunia, Ada yang Mirip Singa!

CIANJURUPDATE.CO- Kucing merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang paling popular. Hewan berbulu yang sering menampilkan tingkah polah menggemaskan ini terdiri dari banyak ras yang setiap rasnya memiliki karakter fisik berbeda-beda. Ada beberapa jenis ras kucing yang menyandang predikat sebagai kucing tercantik di dunia.

Gelar tercantik ini disematkan karena karakter fisik dari ras tersebut tampak unik dan menarik seperti bulu yang panjang, kaki pendek, mata biru, dan beragam keunikan lain. Simak deretan ras kucing tercantik yang bisa Anda pelihara.

Ragdoll

Kucing ras Ragdoll memiliki kebiasaan unik yakni sering terlihat lemas saat Anda hendak menggendongnya. Tingkahnya yang manipulatif ini persis seperti boneka kain. Salah satu kembang desa dari ras kucing ini identik dengan mata biru indah dan bulu yang halus serta panjang.

Warna dari ras Ragdoll ini cukup beragam mulai dari satu warna, dua warna, belang, bercak, hingga gradasi. Kucing ras Ragdoll mampu hidup hingga 14 tahun. Ras Ragdoll terkenal sebagai kucing yang pintar dan penyayang.

Layaknya keluarga, kucing ini akan menyambut kedatangan Anda sepulang bepergian. Selain itu, kucing Ragdoll mampu menjaga sikapnya dan tidak sembarangan menggunakan kukunya saat sedang bermain dengan sang pemilik.

Exotic Shorthair

Kucing tercantik di dunia yang selanjuutnya berasal dari ras Exotic Shorthair. Ras satu ini sudah sangat terkenal di kalangan para pecinta kucing. Exotic shorthair adalah ras kucing hasil persilangan dari Persia dan American Shorthair.

Karakteristik fisik Exotic Shorthair adalah badan pendek, tulang besar, bahu besar, dan otot yang kuat. Wajahnya terlihat bundar dengan pipi yang cukup berisi sehingga tampak menggemaskan. Exotic Shorthair memilki mata bulat yang umumnya berwarna keemasan, kuning, atau biru.

Kucing ini memilki bulu yang tidak terlalu panjang namun terlihat padat dan sangat halus. Bagian ekornya cukup unik dengan bentuk bulat di bagian ujung. Beratnya mampu mencapai 6 kilogram ketika sudah menginjak masa dewasa.

Kucing ini memiliki karakter yang lincah dan menggemaskas. Meski cukup aktif, pada saat-saat tertentu Exotic Shorthair akan terlihat tenang layaknya putri raja.

Scottish Fold

Kucing yang berasal dari Skotlandia ini lahir dengan membawa kelainan mutase genetic yang menyebabkan telinganya terlipat ke bagian depan. Awalnya, kucing ini memiliki telinga yang normal dan baru mulai melipat setelah berumur 3 minggu.

Uniknya, kucing ini memiliki suara yang lembut dan bervariasi. Tidak hanya suaranya yang bervariasi, warna dari Scottish Fold ini juga cukup beragam seperti coklat, biru, merah, kombinasi putih, hingga warna lavender. Wajah dan mata dari kucing ini tampak serasi dengan bentuk bulat yang menggemaskan.

Kucing Scottish Fold rata-rata mampu hidup hingga 15 tahun lamanya. Meski memiliki umur yang panjang, perkembangbiakkan kucing jenis ini cukup mengkhawatirkan karena sering menimbulkan masalah kesehatan pada induk dan anaknya.

Maine Coon

Deretan ras kucing tercantik di dunia yang selanjutnya adalah Maine Coon. Ras kucing satu ini termasuk ras kucing tertua yang berasal dari Amerika Serikat. Maine Coon sering mendapat julukan American Longhair karena memiliki bulu lebat di sekitar wajah dan ekor yang cukup panjang.

Kendati menyerupai singam kucing ini memiliki tulang pipi yang cukup lebar berbentuk oval. Bagian dahinya tampak melengkung dengan mata besar yang tajam. Kucing ini dapat tumbuh hingga 121 cm dengan berat mencapai 13 kilogram. Hal inilah yang membuat Maine Coon masuk dalam daftar ras kucing terbesar.

Lapisan bulunya sangat halus dengan berbagai motif warna yang beragam. Kucing ini memiliki bulu yang kedap air sehingga mampu bertahan di udara dingin.

Memelihara kucing dianggap sebagai salah satu terapi kesehatan bagi sebagian orang. Hal ini karena kehadiran kucing mampu menghidupkan suasana gembira dan membahagiakan di dalam rumah. Bagaimana? Ingin memelihara salah satu ras kucing tercantik di dunia?.

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami