Cianjur Update

Kurang Tertib, Peserta Job Fair Cianjur ‘Walk Out’, Disnaker: Kami Kerepotan

CIANJUR UPDATE, Cianjur– Membludaknya peserta Job Fair Cianjur 2022 ternyata membuat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Cianjur kerepotan. Hal ini pun menjadi evaluasi panitia.

Job Fair Cianjur 2022 digelar pada Rabu 6 Juli 2022 hingga Kamis 7 Juli 2022 di Lapangan Prawatasari Cianjur. Sekitar 3000 pencari kerja memadati lokasi Job Fair.

Salah seorang pencari kerja asal Desa Nagrak Cianjur, Nurma Rahayu (20) mengaku kecewa dengan situasi yang kurang tertib dalam Job Fair 2022. Ia pun memilih walk out atau meninggalkan lokasi.

“Sudah kepalang badmood, apalagi karena berdesakan kunci motor saya sampai hilang. Alhamdulillah bisa ketemu lagi,” kata dia kepada Cianjur Update, Rabu (6/7/2022).

Tidak hanya itu, Nurma menjelaskan, antrean ysng seharusnya bisa tertib pun tidak sesuai ekspektasi. Sehingga, kondisi menjadi kurang nyaman.

“Antrean perempuan yang kurang tertib, jadi berkerumun gitu. Kalau antrean pria, biasa saja masih agak tertib,” lanjut dia.

Ia pun menjadi kurang antusias untuk mengikuti Job Fair Cianjur di hari kedua. Dengan pengalamannya di hari pertama, Nurma mengaku belum tentu akan ikut di hari kedua atau tidak.

“Tadi juga nggak jadi ngelamar karena situasinya sudah nggak nyaman. Kalau besok nggak tahu, dengan situasi tadi jadi harus mikir ulang,” jelas dia.

Terpisah, Kepala Disnakertrans Cianjur Endan Hamdani mengatakan, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta Job Fair.

“Akan tetapi di luar ekspektasi, yang datang membludak, dan ternyata kami kerepotan,” kata dia.

Dengan antusiasme masyarakat yang tinggi di Job Fair Cianjur hari pertama, Endan berkomitmen untuk memberikan upaya maksimal pada hari kedua.

“Hari ini akan menjadi evaluasi bagi kami, supaya di hari kedua bisa lebih baik lagi,” tutup dia.(afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami