Nasional Update

Layanan Internet Satelit Starlink Akan Hadir Di Indonesia 2023 dan Berikut Cara Pemesanannya

Layanan Internet Satelit Starlink Akan Hadir Di Indonesia 2023 dan Berikut Cara Pemesanannya

CIANJURUPDATE.CO, Nasional Update – Layanan internet satelit Starlink merupakan inovasi baru dalam dunia tehnologi digital yang disebut-sebut akan hadir di  Indonesia tahun 2023.

Hal ini terungkap setelah perusahaan penerbangan luar angksa milik Elon Musk, SpaceX mengumumkan perluasan jangkauan area dari layanan internet Starlink bisa diakses 32 negara, termasuk Indonesia.

Negara lain yang menjadi jangkauan jaringan internet Starlink meliputi Inggris, Perancis, Portugal, Denmark,Jerman hingga salah satunya negara Mexico.

Cara Pemesanan Layanan Internet Satelit Starlink di Indonesia

Sementara untuk wilayah Indonesia akan hadir tahun 2023. Meski rilis tahun depan layanan internet Starlink bisa akses di Indonesia pada situs https://www.starlink.com/.

Cara memesan mudah cukup link https://www.starlink.com/ kemudian isi alamat domilisi selanjutnya klik opsi Order Now. Setelah itu, Pengguna diminta isi data mulai nama lengkap, nomor telepon hingga alama email.

Sesudah terdaftar pengguna perlu melakukan pembayaran sebesar 99 dolar AS atau sekitar Rp 1.400.000. Cara pembayarannya bisa lewat kredit dan dana kan dikembalikan jika tidak jasi langganan layanan internet satelit Starlink.

Baca Juga: Kebun Ganja di Papua Berhasil Digrebek

Layanan internet Starlink memang belum populer dan belum familiar bagi pengguna di wilayah tanah air. Maka sebelum berlangganan penting mengenal apa itu Starlink.

Starlink, adalah sebuah jaringan internet yang dikembankan oleh SpaceX. Sebuah perusahaan milik Elon Musk.Pada perkembangannya layanan ini disalurkan oleh SpaceX dari satelit luar angkasa.

Starlink berdiri sejak tahun 2018 yang hingga sakarang setidaknya 2000 satelit Starlink berhasil orbit ke luar angkasa menggunakan roket milik SpaceX, yakni Falcon 9.

Tawarkan Kecepatan 500 Mbps

Keunggulan dari layanan internet satelit Starlink, adalah kecepatan maksimum 500 Mbps dan  harga 99 Dollar naik sekitar 500 Dollar yang pasti mahal untuk ukuran di Indonesia. Mau langganan layanan internet satelit Starlink milik Elon Musk?.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami