Cianjur Update

Mahasiswa KKN STAI Al-Azhary Cianjur Gelar Jalan Sehat di Desa Sukarama

CIANJUR UPDATE, Bojongpicung – Mahasiswa KKN Kelompok 4 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Azhary Cianjur menggelar Gebyar Jalan Sehat bersama Pengelola Wisata Alam Cisuru Desa Sukarama, Kecamatan Bojongpicung, pada Minggu (31/7/2022). Kegiatan ini pun diikuti oleh ratusan peserta.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sukarama Wahyu Komara mengatakan, acara ini digelar untuk untuk mempererat silaturahmi antar warga. Mengingat, aktivitas sosial masyarakat sempat terganggu oleh pandemi Covid-19.

Ketua Pengelola Wisata Alam Cisuru Asep Saprudin menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mengenalkan kepada masyarakat Cianjur bahwa di Desa Sukarama ada berbagai destinasi wisata. Mulai dari wisata alam sampai religi.

Destinasi wisata itu seperti, Wisata Alam Cisuru, Curug Dengdeng, Wisata Religi Syaikh Abdul Murid (Eyang Murid), Syaikh Aulia Mansur (Eyang Tubuy), Syaikh Mahmud (Eyang Cikolomeran), Syaikh Mursyid (Pasir Ipis Tangkuban Parahu), Patilasan Macan Kumbang, Patilasan Goa Belanda di Cisuru, Patilasan Prabu Jaka Suru.

“Alhamdulillah acara ini diikuti oleh 500 Peserta Jalan Sehat yang Notabene Penduduknya dari Kecamatan Bojong Picung, Ciranjang, Cibeber, Haurwangi dan Rajamanda,” kata dia kepada Cianjur Update, Senin (1/8/2022).

Ketua Bidang Pemberdayaan Pengembangan Masyarakat (PPM) KKN STAI Al-Azhary Ridho Nestu Adidarma berharap manfaat dari Gebyar Jalan Sehat ini bisa dirasakan seluruh stakeholder dan masyrakat.

“Semoga warga selalu sehat walafiat dan terhindar dari Covid-19 serta roda perekonomian di Desa Sukarama semakin membaik,” sebut dia

Diketahui, Desa Sukarama telah mengikrarkan diri sebagai Desa Wisata karena memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah. Dengan hadirnya Mahasiswa KKN STAI Al-Azhary dapat membantu dalam mengembangkan ,utu masyarakat yang ditopang Pemerintah Desa dan Stakeholder terkait.

“Sesuai dengan slogan KKN Tahun 2022 yaitu STAI Al-Azhary Ngabakti Dengan Hati,” tutup Ridho.(afs)

Berita terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami