Cianjur Update

Malam Tahun Baru 2023, Kapolres Minta Polisi Tetap Siaga 

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan meminta anggota polisi untuk tetap siaga dalam pengamanan malam tahun baru 2023. Hal itu diungkapkannya dalam memimpin apel kesiapan pengamanan di Mapolres Cianjur, Sabtu (31/12/2022).

Apel itu diikuti oleh para personel Polres Cianjur, Brimob Pelopor Cipanas, Dalmas Dit Samapta Polda Jabar serta beberapa instansi terkait diantaranya Kodim 0608 Cianjur, Subdenpom Cianjur, Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur dan Satpol PP.

Dalam amanatnya, Doni mengatakan perayaan tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan di tempat-tempat wisata, hotel, villa dan tempat terbuka lainnya yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.

“Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan apel sori ini, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” kata Doni.

Dalam pengamanan malam tahun baru 2023, Polri telah mempersiapkan 1.041 personel Polri gabungan Polda dan Polres, 478 personel TNI, serta 535 personel instansi terkait lainnya.

BACA JUGA: Budhy Setiawan Apresiasi PT Adhi Karya (Persero)

Doni pun mengataka,  pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa. Sehingga menjadikan anggota polisi cenderung underestimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

“Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak” jelas dia..

Sebelum mengakhiri amanatnya, dirinya pun juga mengucapkan selamat tahun baru 2023 kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan perayaan tahun 2023.

“Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan yang Maha Kuasa,” tutup Doni.(afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami