Cianjur Update

Maling Rel Kereta Api, Tiga Pria di Cianjur Ditangkap Polisi

CIANJURUPDATE.CO, Cianjur – Sebanyak tiga orang maling rel kereta api ditangkap polisi setelah ditemukan mengangkut barang curian tersebut di dalam truk, pada Rabu (11/5/2022).

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan menjelaskan, ketiga maling rel kereta api tersebut ditangkap saat jajaran anggota Polsek Bojongpicung sedang melakukan patroli di sekitar Jalan Raya Malereng – Cipeuyeum, pukul 03.00 Wib dini hari.

Tiga tersangka tersebut berinisial SR, ND, dan HT. Dari tiga tersangka yang ditangkap, masih ada tiga orang maling rel kereta api lainnya yang diburu polisi. Doni mengatakan, para tersangka sudah beberapa kali melakukan aksinya.

“Ada mobil truk yang dicurigai anggota, kemudian truk itu dikejar dan dilakukan pemeriksaan,” kata dia dalam konferensi pers di Mapolres Cianjur, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Bacok dan Wikwik Gadis di Bawah Umur, YB Terancam Bui Seumur Hidup

Setelah diperiksa, polisi menemukan batang besi rel kereta api beserta bantalannya. Ternyata, barang tersebut merupakan hasil curian dari Stasiun Salajambe, Desa Salajambe, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur.

“Setelah dilakukan penangkapan, ketiga tersangka ditahan di Rumah Tahanan Negara Polsek Sukaluyu,” ujar dia.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa delapan batang besi rel kereta api berukuran 4,5 meter. Serta, polisi pun ikut mengamankan sebuah mobil truk yang digunakan maling rel itu mengangkut barang curian.

“Tersangka pencurian dengan pemberatan ini dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke empat dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” tutup dia.(afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami