Sport Update

Manchester United Diminta Meniru Milan Dalam Membangun Skuad

CIANJURUPDATE.CO, Sport Update– Manchester United Diminta Meniru Milan Dalam Membangun Skuad agar mampu mendapatkan kejayaan kembali seperti Milan yang sekarang mampu bersaing memperebutkan gelar juara Liga Italia walaupun sempat terseok-seok pada beberapa musim terakhir. Milan cukup bijak dalam membangun skuad dan bersabar dengan pelatihnya Stefano Pioli dalam membangun squad.

Hasilnya selama 2 musim terakhir Milan selalu berada di papan atas Liga Italia dan mendapatkan tiket Liga Champions yang sangat bergengsi di Benua Eropa. Bahkan musin ini Milan bersaing memperebutkan scudetto dengan tim sekotanya yaitu Inter.

Perubahan yang dilakukan Milan dalam beberapa musim terakhir bisa ditiru oleh Manchester United dalam membangun skuad yang bisa bersaing. Milan mendatangkan pemain-pemain kunci yang dapat bekerja sesuai dengan perintah dari sang pelatih.

Milan membeli pemain muda yang potensial serta dapat memberikan dampak yang positif terhadap tim. Seperti Fikayo Tomori yang dibeli dengan harga 28,5 juta Euro dari Chelsea dan menjadi pilar penting di lini pertahanan Milan. Walaupun sempat ditinggal kiper muda andalannya sekaligus andalan Timnas Italia yaitu Gianluigi Donnarumma, mereka mampu mendatangkan kiper hebat juga bernama Mike Maignan dan hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 13 juta Euro.

Tidak hanya dua pemain tersebut, Milan juga mendatangkan pemain penting lainnya seperti Theo Hernandez, Sandro Tonali, dan Rafael Leao.

Dengan harga yang bisa dibilang cukup murah Milan membeli pemain yang tepat untuk bersaing menjadi juara.

Manchester United diharapkan dapat meniru apa yang dilakukan oleh milan. Tidak menghambur-hamburkan uang dengan membeli pemain dengan harga selangit tetapi tidak memiliki kontribusi kepada tim. Dengan datangnya pelatih baru Erik ten Hag yang sukses bersama tim sebelumnya yaitu Ajax. Dari jajaran manajemen sampai dengan suporter dapat bersabar dan percaya pada proses. Biarkan Erik Ten Hag bekerja dengan tim selama beberapa musim dan kita lihat nanti hasilnya. Semoga dapat kembali meraih kejayaan seperti beberapa tahun yang lalu.

Semoga pelatih baru ini memberikan hasil yang memuaskan kepada semua pendukung dan mendapatkan pundi-pundi gelar domestik maupun internasional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami