Cianjur Update

Penantian Puluhan Tahun, Nadyna Youtana Akhirnya Jadi Tim Paskibraka Nasional

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Siswi SMAN 1 Cianjur bernama Nadyna Youtana (16) berhasil mewakili Jawa Barat masuk dalam tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional. Nadyna yang kini duduk di bangku kelas X itu lolos dalam seleksi akademis dan non akademis.

Keberhasilan Nadyna Youtana, menyudahi penantian selama 22 tahun bagi Kabupaten Cianjur untuk mencatatkan kembali sejarah keikutsertaan Paskibraka di tingkat Nasional.

Diketahui, Nadyna merupakan anak dari seorang prajurit TNI yang kini bertugas sebagai Babinsa Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Nadyna Youtana merupakan anak pertama dari dua bersaudara yang telah bercita-cita sejak kecil menjadi Paskibraka, ini merupakan cita-citanya mengikuti Paskibraka tingkat Nasional dan bisa mengibarkan bendera di Istana Negara.

BACA JUGA: Sebentar Lagi Pulang, Jamaah Haji Cianjur Akan Jalani Screening Covid-19

Nadyna mengatakan, keberhasilan lolos dirinya hingga terpilih mewakili Jawa Barat setelah menjadi juara pasca mengikuti tes baik akademik maupun non akademik.

“Setelah melewati segi tes Pasukan Baris Berbaris (PBB), wawancara, pengetahuan, bahasa inggris, seni budaya dan lainnya, Alhamdulillah saya bisa lolos dan masuk dalam tim Paskibraka tingkat Nasional,” kata Nadyna kepada wartawan.

Perempuan manis itu berharap, setelah mengikuti sederet proses, tentu ia ingin masuk menjadi tim utama Paskibraka, sehingga dapat tampil menjadi paskibraka pada peringatan kemerdekaan Indonesia 17 Agustus di Istana Negara mendatang.

“Bertugas atau tidaknya kita tidak tahu dan biasanya H-1 atau sejam pelaksanaan nanti baru bisa ditentukan,” ujarnya.

BACA JUGA: Sambut Hari Jadi Polwan, Polres Cianjur Gelar Police Goes To School

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Cianjur Agam Supriyanta mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Nadyna.

“Alhmdulillah siswa SMAN 1 Cianjur masuk menjadi anggota Paskibra tingkat Nasional,” ujar Agam.

Agam meyakini, anak didiknya itu dapat menembus tim utama Paskibraka Nasional.

“Harapan saya anak ini masuk ke tim utama sehingga akan tampil di upacara resmi peringatan proklamasi kemerdekaan,” ucap dia.

Agam dan atas nama civitas juga mengucapkan, selamat mudah-mudahan prestasi yang menembus di tingkat nasional ini menjadi motivasi bagi yang bersangkutan membawa nama baik lembaga wilayah juga Provinsi Jawa Barat.

“Mudah-mudahan ke depannya diberikan kelancaran kemudahan serta dapat mengikuti atau melaksanakan amanat tugas selaku pengibar bendera dengan baik,” pungkasnya. (ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami