Cianjur Update

Parkir Berlangganan di Cianjur Berjalan, Juru Parkir Belum Diberi Insentif

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur mencatat sudah ada 1.000 orang warga Cianjur mendaftarkan diri untuk untuk parkir berlangganan. Akan tetapi, insentif juru parkir masih belum mendapatkan kepastian.

“Dari masyarakat Cianjur khususnya membantu segala program pemerintah Kabupaten Cianjur, khususnya program pemerintah daerah,” kata Kabid Teknik Sarana dan Keselamatan Dishub Cianjur, Rizki Munggaran kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Rizki mengungkapkan, sampai dengan sekarang ini sudah ada sekitar 1.000 kendaraan roda dua dan roda empat yang telah berlangganan parkir di Cianjur.

“Untuk sosialisasi kita setiap hari dilakukan, baik ke petugas parkir ataupun ke masyarakat, baik secara langsung ataupun melalui media sosial, baik IG, Facebook, dan lainnya,” ungkap Rizki.

Sejauh ini, lanjut dia, belum ada komplen dari masyarakat Cianjur terkait pemberlakuan parkir berlangganan ini. Saat ini pun, petugas parkir sudah tidak menarik retribusi.

“Ketika mereka di lapangan, stiker motornya sudah ada parkir berlangganan para petugas parkir yang di lapangan sudah mengetahui ketika sudah ada tanda stiker di kendaraannya. Baik roda dua ataupun empat petugas parkir sudah tidak menarik lagi retribusi parkir,” ungkap Rizki.

Sementara itu, Rizki menjelaskan sekarang ini para juru parkir belum mendapatkan insentif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Dirinya pun menyebut total juru parkir di Cianjur ada sebanyak 140 orang.

“Memang untuk saat ini juru juru parkir ini memang belum diberikan insentif oleh Pemda. Tapi itu sudah terkonsep oleh Pemda ke depannya mudah-mudahan bisa menyediakan insentif untuk para juru parkir,” ungkap dia.

Untuk sementara, saat ini pihaknya berencana untuk bekerja sama juga dengan BPJS untuk memberikan jaminan kesehatan bagi para juru parkir.

“Mudah-mudahan atas izin Allah program ini bisa berjalan dengan lancar,” tutupnya.(afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami