Cianjur Update

Pemuda Pancasila PAC Cipanas Bersinergi Dengan UPTD Pasar Cipanas Lakukan Jumsih

CIANJUR UPDATE, Cipanas – Pemuda Pancasila (PP) Pengurus Anak Cabang (PAC) Cipanas bersama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Cipanas lakukan Jumat Bersih (Jumsih) sampah di lingkungan Pasar, Jumat (16/9/2022).

Kepala UPTD Pasar Cipanas, Widya Pratiwi mengaku, mendukung serta mengapresiasi adanya aksi bersih-bersih bersama Ormas PP Cipanas ini.

Lanjut Widya berharap, semua unsur di eksternal pasar pun bisa mengikuti kegiatan sosial yang sama dan kegiatan ini pun bisa berjalan kontinyu.

“Selama saya menjabat di sini, ini baru pertama kali ada Ormas yang mau bersinergi dengan kami. Apalagi untuk hal sosial di lingkungan pasar,” ucap dia.

“Mudah-mudahan dengan PP Cipanas bisa terus terjalin lebih baik lagi kedepannya dan tidak hanya Jumsih saja, melainkan kegiatan baik lainya pun harus ikut serta agar bersinergi kedepannya,” ucap dia.

Sementara itu, Komandan Unit PAC PP Cipanas, Cecep Asgar mengatakan, aksi bersih-bersih ini merupakan bentuk kegiatan sosial Pemuda Pancasila khususnya di PAC Cipanas.

“Adanya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara kami Pemuda Pancasila dan sejumlah unsur termasuk warga pasar Cipanas,” ujarnya.

Selain itu, Cecep mengucapkan terimakasih kepada pihak UPTD dan unsur lainnya, karena telah menerima kegiatan baksos Jumsih PP di pasar ini.

“Sehingga kami berharap, kedepannya sinergitas semua pihak bisa terus terjalin lebih baik lagi,” tuturnya.

Cecep menerangkan, dari kegiatan Jumsih ini sebanyak 15 personil anggota PP Cipanas terjun langsung dalam aksi baksos kali ini dan dibantu dari anggota K5 UPTD Pasar Cipanas.

Selain itu, ia pun berharap aksi bersih-bersih ini bisa menjadi pemicu kesadaran warga sekitar dan penghuni pasar untuk lebih menjaga lingkungan.

“Karena menjaga lingkungan ini sangatlah penting. Sebab beberapa hari kemarin pun saat hujan besar Cipanas ini terjadi banjir akibat buang sampah yang sembarangan,” ucapnya.

Menurut Cecep, untuk baksos tidak hanya Jumsih di wilayah pasar Cipanas saja, melainkan, baksos pengamanan lalulintas saat pengajian warga.

“Jadi PP Cipanas di hari jumat ini tidak hanya baksos di pasar saja, melainkan di setiap pengajian untuk pengamanan lalulintas,” tutup dia.(ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami