Cianjur Update

Penemuan Bayi di Cugenang, Bukan Dibuang Tapi Ketinggalan

CIANJUR UPDATE, Cugenang – Masyarakat Kampung Cijedil RT 01/04, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, digegerkan dengan bayi yang ditemukan tergeletak atas triplek di sebuah kebun. Penemuan bayi tersebut viral karena direkam warga sekitar dan tersebar di sosial media, Rabu (16/11/2022).

Dari video berdurasi sekitar 20 detik tersebut, bayi mungil yang baru lahir tersebut tergeletak pada triplek dengan kain berwarna hijau.

Baca Juga: Perempuan Ditemukan Gantung Diri di Samping Bayi di Cianjur

Kapolsek Cugenang Kompol Woro Wuryani jelaskan bahwa bayi yang tergeletak di atas triplek itu ternyata tidak dibuang orang tuanya.

“Berdasarkan keterangan orang tua bayi itu, dirinya tidak merasa hamil karena hampir setiap bulan ia selalu mengalami menstruasi. Namun saat hendak keluar rumah dirinya tiba-tiba melahirkan,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Woro, karena panik melahirkan tiba-tiba orang tua bayi tersebut hendak mencari pertolongan, sedangkan bayinya tertinggal.

Baca Juga: Bayi Gizi Buruk di Cianjur Meninggal Dunia, Belum Pernah Imunisasi

“Jadi melahirkannya di dalam rumah, tetapi karena panik bayinya itu ditinggal, karena dia hanya tinggi bersama seorang anak yang masih kecil, tetapi karena tangisan bayi sejumlah warga pun langsung berdatangan,” katanya.

Saat ini bayi itu sudah dibawa orang tuanya ke kediamannya untuk diberikan ASI. Selain itu kondisi bayi tersebut dalam kondisi sehat dan baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami