Cianjur Update

Pengerjaan Jalan Provinsi di Tanggeung Cianjur Capai 40 Persen

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Selama dua pekan lebih, pengerjaan jalan provinsi Jawa Barat di kampung Nagrak, Desa Bojong Petir, Kecamatan Tanggeung, Cianjur mulai memasuki proses baru. 

Diketahui, saat ini proses pengerjaan sudah rampung 40 persen. Selain itu, jalan itu ditargetkan menjadi pengganti jalan yang amblas akibat longsor di Tanggeung, Cianjur pada Sabtu (18/06/2022) lalu.

Hingga kini, jalan tersebut sedang melalui proses penghamparan timbunan yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat. 

Pengamat Jalan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat Dadang Hasan Saleh menjelaskan, progres pembangunan jalan sudah berjalan ke tahapan pengupasan 

“Untuk memenuhi kebutuhan jalan sekaligus memulai penghamparan timbunan pilihan untuk pondasi pengerasan,” ucap dia kepada wartawan, Selasa (4/07/2022). 

Kini, pengerjaan jalan tersebut dilaksanakan dengan dua alat berat excavator. Meskipun cuaca tergolong bersahabat, tetapi terdapat sejumlah kendala yang cukup menyulitkan pekerjaan itu. 

“Alhamdulillah, kalau hujan sudah jarang, namun banyak batu besar dan keras yang cukup memakan waktu membongkarnya,” ungkap dia. 

Soal prediksi selesainya pembangunan jalan itu, pihaknya belum bisa memprediksi. Sebab, dengan semua kondisi yang terjadi ditakutkan pembangunan selesai tidak tepat waktu. 

“Yang penting kita terus bergerak semampu kita agar bisa secepatnya beres. kalau kupasan beres semua kita tinggal ngurus badan jalan,” tutup dia.(afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami