Cipanas Update

Peringati HUT RI, UPTD Pasar Cipanas Gelar Turnamen Mini Soccer

CIANJUR UPDATE, Cipanas – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Cipanas bersama para pengurus pasar menggelar turnamen mini soccer di salah satu lapang di wilayah Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, yang dimulai pada Selasa (16/8/2022) hingga sembilan hari kedepan.

Ketua Panita Pelaksana Turnamen Mini Soccer Piala UPTD se-Pasar Cipanas, Dadan Rahmat Hendramin mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya bersama menjalin lebih erat tali silaturahmi antar seluruh warga pasar sekaligus memperingati HUT RI ke-77.

“Jadi setelah sekian tahun lamanya kita belum pernah mengadakan turnamen sepakbola seperti ini, alhamdulillah tahun ini kami bisa menggelar lagi dengan sistem bertemu atau setengah kompetisi,” kata pria yang akrab disapa Acuy itu saat ditemui di kantor UPTD pasar Cipanas, Jumat (19/8).

BACA JUGA: Gila! Harga Cabai-Cabaian di Pasar Cipanas Tembus Rp 150 Ribu Perkilo

Lebih lanjut ia menyebutkan, bahwa turnamen mini soccer ini diikuti oleh 14 tim yang berlaga. Baik dari para pedagang, jasa angkut panggul, sebagian petugas keamanan, serta seluruh warga pasar Cipanas.

“Jadi dari belasan tim yang berlaga, kami libatkan secara keseluruhan warga yang ada di pasar Cipanas ini supaya membentuk kekompakan dan kebersamaan lebih erat,” katanya.

Tak hanya itu, ia mengatakan, terkait dengan hadiah yang disediakan panitia turnamen mini soccer ini diantaranya adalah piala bergilir UPTD Pasar Cipanas, piagam, serta uang pembinaan yang bersumber daripada pendaftaran para peserta.

“Jadi intinya kami hanya sebagai jembatan pengelola kegiatan, adapun hadiah yang disiapkan itu, dari peserta untuk peserta lagi,” ucapnya.

Kepal UPTD Pasar Cipanas, Widya Pratiwi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur dalam menyambut HUT RI ini. Sekaligus lebih mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar warga pasar.

“Kami ingin adanya kegiatan ini bisa lebih mempererat silaturahmi sekaligus mewujudkan momentum perayaan HUT RI,” ujarnya.

Widya mengakui bahwa kegiatan berolahraga ini memang sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat, namun pasca Pandemi tahun lalu, pihaknya ingin lebih memberikan semangat terhadap seluruh warga pasar.

“Meski mini soccer ini baru kembali digelar khususnya di Pasar Cipanas, namun kita ingin sportivitas dan soliditas antar semua elemen yang ada di pasar bisa terus terbentuk secara baik,” tandasnya. (hrm)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami