Sport Update

Persib Bandung Bermarkas Di JIS, Viking Siap Hadir Di Stadion

CIANJUR UPDATE, Pacet – Viking adalah nama salah satu komunitas suporter klub sepakbola Persib Bandung. Komunitas ini tersebar luas diseluruh wilayah Jawa Barat, bahkan sampai terbentuk ranting-rantingnya hampir disetiap Desa. Sebagai suporter Persib, viking sangat dikenal menjadi yang paling loyal dan fanatis.

Baru-baru ini, telah dibangun sebuah stadion olahraga sepakbola yang bertaraf internasional, namanya Stadion Internasional Jakarta atau yang lebih dikenal sebagai Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang berada di wilayah Jakarta Utara, tepatnya di kota Tanjung Priok, Jakarta.

Jakarta, yang dikenal sebagai daerah asal klub sepakbola Persija ini, sudah tentu tidak asing lagi bagi para pecinta sepakbola. Karena, Jakarta juga merupakan Ibukota Negara Republik Indonesia.

Berbicara mengenai Persija yang notabene adalah sebagai salah satu kompetitor Persib, tentu akan mengingatkan para pendukung kedua klub sepakbola tersebut kepada sejarah pertandingan, sejarah pertarungan, sampai peristiwa pertikaian antara kedua suporter klub sepakbola tersebut dimasa lalu.

Nah, apa jadinya kalau Persib bermarkas di Jakarta?

Ketua Viking Squad Cipanas (VSC), Rifki Boy atau yang akrab disapa Bokir, menyatakan, dimana pun Persib bermarkas dan bertanding, VSC akan selalu mendukung dan siap hadir di Stadion.

“Jangankan di JIS, di GBK, di Papua pun viking mah siap hadir Pak,” kata Bokir.

Bokir menambahkan, viking merupakan komunitas suporter besar yang sangat solid, yang ada pengurusnya, ada Ketua umum-nya, ada sekertariatnya dan sampai saat ini dirinya belum mendengar bahwa ada berita tentang Persib akan bermarkas di Jakarta Internasional Stadium.

“Saya belum mendengar kabar itu, nanti juga ada informasi dari viking pusat. Tapi, kalaupun stadion di situ akan dipakai oleh Persib, ya kita mah mau datang dengan terhormat, siap berangkat,” tambahnya.

Untuk diketahui, Viking Squad Cipanas (VSC) merupakan salah satu ranting komunitas suporter Viking, yang berdomisili di wilayah Desa Cipendawa Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

“Waktu itu kan pernah, markas Persib dipindahkan ke Manahan Solo, kita ada, nonton, berangkat Pak. Apalagi kalau dijemput, diongkosin bulak balik, sok Pak pasti daratang viking mah,” tandas Bokir saat diwawancarai melalui WhatsApp (7/6/2022).

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami