Cipanas Update

Ratusan Anggota Serikat ‘Pekka’ Cianjur Terima Bantuan

CIANJUR UPDATE, Cipanas – Kementrian sosial (Kemensos) Republik Indonesia melalui aspirasi Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Diah Pitaloka menyalurkan ratusan paket sembako dan puluhan kebutuhan rumah tangga kepada ibu-ibu yang tergabung dalam Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Cianjur, di Aula Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jum’at (5/8/2022).

“Ini merupakan jalinan kerjasama antara Kemensos bersama Komisi VIII DPR RI dalam penyaluran bantuan bagi perempuan kepala keluarga. Mudah-mudahan bisa diterima dan digunakan secara baik,” kata Anggota DPR RI Dapil III Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur tersebut.

BACA JUGA: Peduli Kearifan Lokal Cianjur, Diah Pitaloka Salurkan Bantuan Bagi Pelaku Seni

Dalam isi bantuan yang diberikan, lanjutnya, disalurkan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga khususnya sembako dan beberapa alat kebutuhan rumah tangga senilai Rp 600 ribu per penerima.

“Kami berharap bantuan ini sedikit besarnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Apalagi bagi perempuan kepala keluarga,” ujarnya.

Selain sebagai bentuk kerjasama dengan Kementerian sosial, penyaluran yang diberikan ini sekaligus salah satu tugas anggota dewan. Termasuk memastikan kebutuhan masyarakat di Indonesia agar tetap baik dan terpenuhi.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kemensos yang selama ini sudah sangat perhatian kepada perempuan khususnya mereka sebagai kepala keluarga. Semoga bantuan ini dapat betul-betul bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami