Cianjur Update

Rayakan HUT RI ke-77 dan Hari Anak Nasional, PAUD Kecamatan Cipanas Gelar Karnaval

CIANJUR UPDATE, Cipanas – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dan Hari Anak Nasional, Ribuan PAUD se-Kecamatan Cipanas gelar Karnaval di lapangan mako Brimob Cipanas, Kabupaten Cianjur, Senin (29/8/2022).

Di gelaran karnaval tersebut sekaligus launching kurikulum merdeka dan pengenalan perlengkapan sarana prasarana Brimob.

Camat Cipanas, Firman Edi mengatakan, hari ini seluruh PAUD se Kecamatan Cipanas menggelar Karnaval dalam rangka HUT RI ke-77 dan hari anak nasional.

“Dalam gelaran ini juga sekaligus launching kurikulum Merdeka dan memperkenalkan perlengkapan sarana prasarana Brimob kepada para anak Paud sekaligus juga mempersatukan anak PAUD se Cipanas,” ungkap Firman.

Dalam hal ini, Firman pun menekankan kepada semua tenaga pendidik sebagai potensi anak-anak dan penerus di Cipanas yang akan datang ini.

“Mudah-mudahan dengan terselenggaranya kegiatan ini ada sebuah kekuatan satu kesatuan dan kebersamaan. Insyaallah juga Kecamatan dan para kepala desa juga akan ikut membantu dalam hal proses penyelenggaraan kegiatan pembelajaran mengajar di pendidikan anak usia dini,” ucap dia.

Baca Juga: Prihatin! Pasutri Tunanetra di Cianjur Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

Sementara itu, Ketua Pelaksanaan Karnaval PAUD Cipanas, Ceceng Ma’mun menuturkan, kegiatan ini sebetulnya kegiatan rutinitas tahunan PAUD di Kecamatan Cipanas, yang mana pada tahun ini dilaksanakan sesuai dengan launching nya Kurikulum Merdeka.

“Selain itu, kita juga mengajarkan kepada anak PAUD ini pembelajaran program brimob yakni Brimob Ramah Anak. Jadi kita berkerja sama dengan brimob dan Brimob juga bisa memfasilitasi perlengkapan sarana prasarana Brimob,” kata dia.

Dari kegiatan ini, lanjut Ceceng, untuk peserta ada kurang lebih 1000 anak dari 40 lembaga Paud se kecamatan Cipanas dan di tambah panitia, guru dan orang tua anak sekira seluruhnya ada 2000 orang.

“Maka dari itu saya berharap anak-anak PAUD dengan gurunya ini bisa memahami program Merdeka, walaupun secara nasional ini masih sosialisasi dan penerapannya mulai bertahap dan anak bisa mengenal berimob itu siapa,” tutup dia.(ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami