Cianjur Update

RSUD Pagelaran Cianjur Kebakaran, Ternyata Ini Penyebabnya

CIANJUR UPDATE, Pagelaran – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pagelaran Cianjur dikabarkan mengalami kebakaran, Jumat (15/7/2022) malam. Kejadian diduga bermula dari percikan las.

Kapolsek Pagelaran, AKP Tedi Setiadi membernarkan kebakaran yang melanda RSUD Pagelaran Cianjur ini. Ia menilai, kejadian ini hanya kebaiaran ringan.

“Betul kang, ini kebakaran ringan saja, api berasal dari percikan las. Karena ada pengerjaan ruangan IPSRS (Intalasi pemeliharaan sarana rumah sakit),” ungkap dia kepada Cianjur Update, Jumat (15/7/2022).

Menurutnya, dari kejadian ini banyak pegawai yang langsung memadamkan titik timbulnya api hingga tidak merembet ke ruangan lainya. 

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dari kejadian ini dan kerugian materi juga tidak ada,” ucap dia. 

Sementara itu, Koordinator Kecamatan (Korcam) Retana Pagelaran, Iwan Koswara menjelaskan, kebakaran ini berawal dari dalam rehab Ruang Instalasi Sarpras Rumah Sakit (IPRS) untuk alih fungsi menjadi ruang Hemodialisis dan ada pengerjaan instalasi oksigen di bagian atap plafon. 

Ie menyebut, ada dugaan pengerjaan dengan menggunakan alat las, sehingga menimbulkan api yang menyambar lapisan peredam anti panas d bawah genting yang terbuat dari alumunium foil berlapis kardus di bagian dalamnya.

“Sehingga hal tersebut memicu api dan terjadi kebakaran yg merambat membakar lapisan tersebut,” kata dia. 

Namun, kata dia, dari kejadian tersebut dapat tertangani dan hanya membakar lapisan alumunium foil tersebut dan tidak menjalar ke bagian lain. 

“Untuk sementara hanya berdampak pada kerugian materil bagian-bagian di atas atap saja. Untuk gedung, barang-barang didalam gedung dan pasien Tidak terdampak langsung dan segera di evakuasi ke tempat yang lebih aman,” tutup dia.(ren)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami