Cianjur Update

Rumah di Sukaluyu Cianjur Kebakaran, Remaja Ini Hampir Ikut Terpanggang

CIANJUR UPDATE, Sukaluyu – Seorang remaja bernama Resna (15) hampir terbakar saat rumah panggungnya di Kampung Pasir Gagak RT 04/RW 04 Desa Babakansari Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur kebakaran pada Minggu (12/06/22) pagi.

Saat kebakaran, Resna ketika tidur di rumah panggung berukuran 7×8 meter tersebut. Nyaea Resna masih bisa diselamatkan setelah ia menyelamatkan diri dan meminta pertolongan warga.

Dugaan sementara penyebab kebakaran karena obat nyamuk bakar yang disimpan di dalam kamar.

Di dalam rumah, ada sang pemilik bernama Maman (65) yang juga sedang tertidur. Sementara, istri Maman, Itoh (50) sedang berada di luar rumah untuk suatu keperluan.

Kebakaran rumah panggung di Sukaluyu Cianjur itu diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang disimpan di kamar depan rumah. Api merembet ke seluruh bangunan rumah dan pemilik rumah atas nama Maman menderita kerugian kurang lebih Rp 50 juta.

Bermula kobaran api terlihat muncul dari tengah rumah oleh anak-anak yang sedang bermain, sontak anak-anak tersebut berteriak minta tolong pada warga sekitar.

Baca Juga: Kebakaran, Rumah di Sukaluyu Cianjur Ludes Dilalap Api

Ketua RT setempat, Rizal menjelaskan, seluruh warga yang ada di sekitar TKP langsung keluar rumah sambil membawa alat seadanya untuk memadamkan kobaran api.

Sayangnya, kobaran api tak bisa dipadamkan karena jauh dari sumber air dan jauh dari jalan utama. Bahkan mobil Damkar tidak bisa masuk ke lokasi. Dalam dalam kurun waktu 40 menit bangunan rumah habis terbakar.

Kebakaran rumah di Sukaluyu Cianjur tersebut pun sudah dilaporkan ke pihak desa, kecamatan dan Polsek Sukaluyu melalui WhatsApp dan secara terlutis.

“Akan ditindaklanjuti oleh pihak Pemerintah Desa Babakan Sari,” ujar dia kepada wartawan, Minggu (12/6/2022).

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Sukaluyu Bambang Eko mengungkapkan, pihaknya bersama anggota telah mendatangi lokasi kejadian. Atas kejadian kebakaran tersebut, pihaknya akan mengirim surat pemberitahuan pada Senin, 22 Juni 2022 mendatang.

“Juga minta bantuan pada Pemkab Cianjur melalui BPBD, Dinsos dan dinas instansi terkait dan untuk laporan sementara telah dikirim melalui pesan WhatsApp,” singkat dia.(afs/sam)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami