Rute Menuju Lokasi Pantai Pondok Bali dan Harga Tiket Masuk

Indonesia merupakan salah satu tempat yang terkenal dengan obyek wisata alamnya yang sangat banyak. Hal ini terbukti dengan banyaknya pantai, gunung, dan lain sebagainya yang biasa dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga. Banyak sekali wisatawan baik itu domestik maupun mancanegara yang berbondong-bondong datang ke Indonesia hanya karena keindahan alamnya.

Adapun salah satu pantai yang juga cukup terkenal akan keindahannya adalah pantai Pondok Bali. Pantai ini sendiri memang sudah terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, hal ini karena fasilitasnya yang cukup lengkap dan juga pesona alamnya yang menarik.

pantai pondok bali

Alamat Pantai Pondok Bali

Perlu Anda ketahui bahwa lokasi Pantai Pondok Bali ini berda di kawasan Mayangan, Legonkulon, Subang Regency, Jawa Barat.

Bagaimana saya bisa ke Pantai Pondok Bali?

Apabila dilihat di peta, lokasi pantai Pondok Bali ini sendiri memang strategis yaitu berada diantara Jakarta dan juga Bandung. Hal ini memang benar adanya, karena lokasi ini sama-sama bisa ditempuh selama kurang lebih 2,5 jam dari kedua kota tersebut.

Jika Kamu berangkat dari Kota Bandung, maka Kamu bisa mengambil jalur ke arah subang untuk bisa menuju ke pantai Pondok Bali ini. Sedangkan, jika Kamu berangkat dari Jakarta, Kamu bisa mengambil rute termudah dimana bisa dilalui melalui jalan tol cikopo lalu masuk ke tol pantura.

Bagi Kamu yang berasal dari pusat kota subang bisa tiba di pantai ini hanya dengan mengandalkan kecepatan normal selama kurang lebih 40 menit. Saat sudah tiba di kawasan pamanukan, lokasi pantai ini bisa ditempuh dengan waktu sekitar 15 menit.

Daya Tarik Pantai Pondok Bali

Perlu Kamu ketahui bahwa obyek wisata Pantai Pondok Bali yang ada di kawasan Pamanukan, Mayangan, Subang, Jawa Barat adalah salah satu tempat wisata yang wajib Kamu kunjungi. Mengapa demikian? Hal ini karena pesona keindahan alamnya yang tiada duanya. Adapun penduduk lokal setempat juga sangat ramah tamah terhadap para wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

  1. Pemandangan Alam yang Menawan

Kota subang juga salah satu kota yang terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Obyek Wisata Pantai Pondok Bali Pamanukan di Mayangan Subang Jawa Barat ini. Selain menawarkan keindahan alam, kota Subang juga memiliki kebudayaan dan ciri khas lainnya yang lebih unik.

  1. Memiliki Banyak Obyek Wisata

Adapun di Subang, cuma terdapat dua objek wisata pantai, yaitu Pantai Pondok Bali dan juga Pantai Kelapa Patimban. Namun, kabarnya ada pantai baru yang juga ada di sekitar kota Subang ini yaitu pantai Cirewang. Lebih menyenangkan lagi jika Kamu hendak bermain air di pantai ini, dimana pantai ini cukup aman dengan pantainya yang lKamui dan juga arus lautnya yang tenang.

  1. Berasal Dari Legenda Para Wali

Menurut legenda, asal usul kata Pondok Bali beradal dari kata Pondok Wali. Oleh sebab itu, di jaman dahulu para wali yang gemar menyebarkan agama islam ke Subang mereka senang berkumpul dan berdiam diri di pantai ini, sehingga pantai ini disebut sebagai pantai Pondokan Wali atau yang dikenal sekarang sebagai Pantai Pondok Bali.

Selain itu, di pantai ini para wali tersebut juga membuat sebuah sumur yang seringkali digunakan sebagai tempat berwudhu. Uniknya, air sumur tersebuh memiliki air yang rasanya tawar, padahal berada di kawasan pantai.

Fasilitas Pantai Pondok Bali

Jika berkunjung ke pantai Pondok Bali, Kamu akan merasa nyaman dan juga aman karena disini tersedia beragam fasilitas yang cukup lengkap. Selain itu, pelayanannya juga sangat ramah. Berikut ini beberapa fasilitas yang bisa Kamu nikmati jika berkunjung kemari, diantaranya.

  • Area Parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar mandi / MCK
  • Penginapan
  • dan lain sebagainya

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Pergi?

Adapun pantai Pondok Bali terbuka untuk umum selama 24 jam. Sehingga, para pengunjung dapat bermain di pantai tanpa ada batasan waktu.

Harga Tiket Masuk Pantai Pondok Bali

Biasanya tarif yang dipatok oleh pengelola pantai Pondok Bali ini relatif murah. Adapun Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu untuk bisa menikmati keindahan pKamui beserta fasilitas lengkap lainnya.

Jangan khawatir, tarif tersebut adalah tarif tetap dan berlaku setiap hari tanpa perlu memKamung hari libur atau pun hari besar lainnya. Sedangkan, untuk biaya parkirnya Kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp 2 ribu saja untuk sebuah motor. Harga yang terbilang sangat murah untuk area wisata yang cukup tersohor ini.

Sedangkan, bagi para wisatawan yang datang membawa mobil perlu membayar tarif 2 kali lipat dari tarif parker motor yaitu sebesar Rp 4 ribu. Soal keamanan, Kamu jangan khawatir, area parkir ini cukup aman dengan adanya bantuan dari para penjaga parkir.

Bagi Kamu yang berminat untuk berlibur ke Pantai Pondok Bali ini, pastikan untuk selalu membawa perlengkapan kesehatan seperti obat-obatan, sabun antiseptik, shampo dan sejenisnya. Selain untuk antisipasi, Kamu juga bisa lebih berhemat tanpa harus membelinya lagi. Kamu bisa menikmati liburan akhir pekan yang menyenangkan ke pantai ini bersama teman-teman, pacar, hingga keluarga.

 

Tinggalkan komentar