Rute Menuju Lokasi Pantai Tanjung Layar dan Harga Tiket Masuk

Pantai Tanjung Layar ini memiliki pemandangan karang yang cukup unik yaitu berbentuk layar dengan nuansa perpaduan warna biru laut. Lokasinya sangat dekat dengan pelabuhan Ratu. Bagi Kamu yang ingin berlibur akhir pekan, bisa menjadikan pantai ini sebagai salah satu pilihan destinasi liburan.

Alamat Pantai Tanjung Layar

Pantai Tanjung Layar berlokasi di Kecamatan Bayah, Lebak, provinsi Banten. Adapun pantai ini merupakan salah satu pantai alami yang memiliki beragam keunikan dan kerap dijadikan sebagai spot favorit bagi kalangan muda. Pantai ini terletak sekitar 150 kilometer dari Rangkasbitung. Dimana keunikan khas dari pantai ini adalah sebuah batu yang bentuknya mirip layar perahu Sangkuriang.

Pantai Tanjung Layar

Bagaimana saya bisa ke Pantai Tanjung Layar?

Apabila Kamu berasal dari luar kota, Kamu bisa menggunakan rute berikut ini supaya tidak tersesat.

Adapun tersedia beberapa rute yang berbeda mulai dari bagian timur, barat, hingga rute dari Bandung. Jika Kamu berangkat dari arah timur, maka Kamu bisa melewati jalur dari kota Jakarta menuju jalur Cibadak, Cikidang serta jalur Cijeruk. Dimana ketiga jalur tersebut nantinya akan menghubungkan Kamu menuju Pelabuhan Ratu. Kemudian, Kamu akan tiba di kota Cisolok dan akhirnya sampai di Sawarna.

Selain itu, ada juga rute mudah yang bisa Kamu lalui jika berangkat dari arah barat. Dimana rute ini dimulai dari Jakarta dan tiba di Pandeglang. Lalu, dari Pandeglang Kamu akan lanjut ke Saketi hingga sampai di Malingping. Nantinya Kamu akan melewati kecamatan Bayah dan tiba di Sawarna.

Tak hanya itu, ada juga alternatif lain yang bisa Kamu pilih yaitu melewati Rangkasbitung ke Gunung Kencana. Kemudian, Kamu bisa mengikuti penunjuk jalan ke desa Sawarna.

Daya Tarik Pantai Tanjung Layar

Pantai Tanjung Layar dikenal sebagai wisata alam Kamulan milik desa Sawarna Banten, dimana pantai ini memiliki pesona tersendiri dengan beragam obyek wisata yang ada di dalamnya. Kelestarian alamnya masih sangat terjaga, bersih, dan juga nyaman. Berikut ini beberapa obyek wisata di Pantai Tanjung Layar yang perlu Kamu ketahui sebelum berlibur kemari.

  1. Pemandangan Alami Khas Pantai

Sebagai pengunjung, tentunya Kamu sangat mendambakan pesona pantai yang menakjubkan mata dan juga lingkungan yang asri. Adapun pantai Tanjung Layar ini dijamin dapat memanjakan mata Kamu sejenak untuk melepas penat suasana kota dan padatnya kesibukan kerja.

Pantai ini memiliki pemandangan yang masih sangat alami disertai dengan beragam keindahannya yang angat menawan, sehingga liburan Kamu akan terada sangat nyaman dan menyenangkan.

  1. Terdapat Karang Raksasa

Uniknya, di pantai ini Kamu bisa melihat sebuah karang raksasa yang berada di tengah laut, sehingga membuat pantai ini menjadi ramai wisatawan. Adapun karang-karang tersebut kerap kali disebut sebagai layar dari sebuah kapal yang berubah menjadi batu. Konon, layar tersebut adalah layar dari kapal Sangkuriang.

Selain itu, juga ada karang unik lainnya yang juga biasa disebut oleh masyarakat sebagai bekas pijakan kaki raksasa. Dimana ukuran bekas pijakan kaki ini sekitar dua meter. Adapun karang ini disebut sebagai jejak kaki Si Kabayan.

  1. Camping Ground

Tak hanya memiliki karang raksasa dengan beragam cerita legenda uniknya, pantai Tanjung Layar ini juga memiliki sebuah lahan yang seringkali dimanfaatkan wisatawan sebagai area camping. Kamu bisa mengajak teman-teman untuk menikmati keindahan pemandangan pantai di malam hari sembari berkemah dan membuat barbequ atau pun api unggun, hal ini tentu membuat liburan Kamu semakin seru.

  1. Menikmati Sunset Pantai Tanjung Layar

Kamu juga bisa menikmati pemandangan sunset yang juga menjadi pesona keindahan alam yang ada di pantai ini. Dimana perpaduan antara keindahan karang-karang unik di pantai ini, tentu bisa menarik perhatian. Wajar saja jika banyak sekali wisatawan domestik dan mancanegara yang datang jauh-jauh ke pantai ini hanya untuk menikmati keindahan sunset dan sunrise nya.

  1. Spot Foto yang Beragam dan Menarik

Tak lengkap rasanya jika tidak mengabadikan seluruh momen ketika liburan. Kamu bisa mengupload atau menyimpan kenangan-kenangan tersebut dalam bentuk foto. Adapun di pantai ini, terdapat beragam spot foto menarik yang bisa Kamu manfaatkan.

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Pergi?

Jika berkunjung kemari, Kamu tidak perlu khawatir mengenai jadwal jam buka dan tutup. Mengapa demikian? Hal ini karena pantai ini terbuka untuk umum selama 24 jam.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Layar

Jika Kamu berlibur ke pantai Tanjung Layar, Kamu hanya perlu membayar tiket masuk obyek wisata sebesar Rp 5.000,-/orang. Harga tersebut tergolong sangat murah untuk beragam kegiatan seru yang bisa Kamu nikmati di pantai tersebut. Selain itu, fasilitas yang ada juga sangat lengkap, sehingga dijamin Kamu tidak akan kehabisan stok spot di pantai Tanjung Layar ini.

Bagi Kamu yang sedang kebingungan mencari tempat berlibur di akhir pekan, Kamu bisa menjadikan Pantai Tanjung Layar ini sebagai pilihan yang tepat. Dengan harga tiketnya yang sangat murah, serta akses jalannya yang mudah, tentu pantai ini bisa menjadi spot favorit liburan Kamu selanjutnya. Kamu bisa menikmati liburan bersama teman-teman, pacar, dan juga keluarga tercinta.

Tinggalkan komentar