3 Rute Menuju Lokasi Pantai Ujung Genteng dan Harga Tiket Masuk

Pantai ini termasuk salah satu pantai penyendiri yang jaraknya sangat jauh dari keramaian. Kawasannya dikelilingi banyak pepohonan dan juga suasananya sangat sejuk nan asri. Berada di ujung bawah pulau Jawa menjadikan Pantai Ujung Genteng ini salah satu favorit para wisatawan.

Pantai Ujung Genteng
credit : ksmtour.com

Alamat Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng ini berlokasi di Kabupaten Sukabumi, jaraknya sendiri terbilang dekat dengan Pelabuhan Ratu, Pantai Cibangban, Pantai Cimaja, Pantai Citepus serta Pantai Karang Hawu. Oleh sebab itu, tentu tidaklah sulit bagi para pengunjung untuk menuju ke tempat ini, terutama bagi mereka yang tinggal di kota Sukabumi dan sekitarnya.

Selain itu, pengunjung juga bisa memanfaatkan aplikasi GPS untuk bisa menemukan tempat wisata ini, serta layanan ojek online yang sangat mudah diakses oleh para pengguna smartphone. Sehingga, bagi Kamu yang tidak memiliki kendaraan pribadi bisa memanfaatkan kendaraan umum yang ada, baik itu angkutan kota, ojek online, dan lain sebagainya.

Bagaimana saya bisa ke Pantai Ujung Genteng?

  1. Adapun cara untuk menuju Pantai Ujung Genteng ialah jika Kamu berangkat dari Tol Cipali, maka akan menempuh perjalanan kurang lebih sejauh 515.4 km untuk menuju Sukabumi.
  2. Sedangkan, bagi para pengunjung yang datang dari wilayah Jakarta, Tangerang atau pun Bekasi bisa melalui jalan Tol Jagorawi dan Jalan Tangkil-Agrabinta.
  3. jika Kamu berangkat dari Jakarta Pusat hanya akan memakan waktu sekitar 4 jam 30 menit. Selain itu, bagi pengunjung yang berasal dari Banten bisa melalui Jalur Raya Pantura, Tol Merak atau jika melewati Jakarta bisa lanjut ke Tol Tangerang dengan jarak waktu tempuh total sekitar 6 jam.

Daya Tarik Pantai Ujung Genteng

  1. Nuansa Pulau Terpencil

Sebagaimana yang diketahui, Pantai Ujung Genteng ini terkenal dengan lokasinya yang dikelilingi oleh banyak pantai, namun pantai ini juga bisa disebut sebagai salah satu pantai yang jarang disentuh oleh manusia karena akses jalannya cukup sulit. Oleh sebab itu, wajar saja apabila penduduk sekitar sering menyebutnya sebagai pantai dengan nuansa kehidupan layaknya di pulau terpencil.

  1. Bermain Air

Walaupun mempunyai ombak yang cukup besar karena faktor angin, pantai ini cenderung sangat jarang mengalami pasang surut dan dinilai cukup aman dijadikan sebagai sarana prasarana bermain air. Namun, bagi Kamu dan pengunjung lainnya harus tetap berhati-hati meskipun pemerintah lokal sudah menyediakan lifeguard untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

  1. Area Surfing, Sunrise dan Sunset

Tak lengkap rasanya jika bermain ke pantai tidak menikmati keindahan alam yang ada disana, baik itu sekedar berselancar, menikmati sunset sembari minum air kelapa di sore hari, dan lain sebagainya. Hal ini tentu menjadi kebahagiaan tersendiri untuk menikmati indahnya pemKamungan Pantai Ujung Genteng.

Adapun ombak besar, tak selamanya membawa petaka melainkan juga dapat menyajikan area spot terbaik serta menghasilkan sunrise dan sunset yang sangat mengesankan.

  1. Spot Foto terbaik

Objek wisata ini juga menyediakan beragam spot foto yang menarik, karena pantai ini memiliki bentuk yang cenderung mirip dengan sebuah pantai yang ada di kepulauan Hawaii Amerika Serikat, sehingga sangat disarankan bagi para penggemar fotografi atau pun selfie untuk membawa HP atau pun kamera agar bisa update feed instagram dengan berbagai landscape yang indah yang ada di pantai ini.

  1. Spot yang Bersih

Selain memiliki banyak spot foto yang menarik, Pantai Ujung Genteng ini juga dikenal sebagai tempat wisata yang bersih dan asri, karena di tempat ini jarang sekali ditemukannya sampah yang berserakan melainkan hanya ada hamparan pasir halus yang luas. Hal ini tentu menjadi daya tarik bagi siapa saja yang ingin berjemur atau sekadar menikmati indahnya sunrise dan juga sunset.

Tidak hanya keindahan sunrise dan sunset saja yang bisa Kamu nikmati, pantai ini juga terkenal memiliki ombak yang biru dengan hamparan pasirnya yang luas, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai landscape foto bagi para penggemar fotografi dan penggila selfie.

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Pergi?

Umumnya, setiap tempat wisata memiliki jadwal buka dan tutup yang berbeda-beda. Sama halnya dengan Pantai Ujung Genteng Sukabumi ini, para pengunjung bisa memasuki area pantai 24 jam non stop.

Harga Tiket Masuk Pantai Ujung Genteng

Kamu hanya perlu membayar tarif sebesar Rp 10.000 saja per orang dengan jam buka selama 24 jam. Pantai ini juga terbuka untuk umum setiap harinya, dimana para pengunjung bisa menikmati suasana yang tenang tanpa perlu dibatasi waktu.

Selain itu, ada juga biaya tiket parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor, Rp 5.000 untuk mobil dan juga Rp 10.000 untuk bus. Namun, khusus di malam hari biasanya tidak ada penjagaan di area parker, sehingga Kamu bisa sedikit menghemat.

Jika Kamu masih kebingungan mencari tempat wisata yang akan dikunjungi di liburan akhir pekan, Pantai Ujung Genteng ini bisa jadi salah satu pilihan. Terutama bagi Kamu yang bertempat tinggal di Jawa, khususnya Sukabumi dan sekitarnya, jangan sampai melewatkan wisata bahari nan indah ini. Adapun Kamu bisa menikmati liburan bersama teman-teman, sahabat, pacar, hingga keluarga.

Tinggalkan komentar