Rute Menuju Lokasi Pantai Pangumbahan dan Harga Tiket Masuk

Pantai Pangumbahan juga termasuk ke dalam daftar pantai favorit yang ada di Jawa Barat, walaupun tidak memiliki banyak fasilitas seperti penginapan mewah dan lainnya. Selain itu, di pantai ini juga terdapat daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yaitu keindahan alamnya yang masih asri. kealamian pantai yang masih asri.

Pantai Pangumbahan
@sukabumi_

Alamat Pantai Pangumbahan

Pantai Pangumbahan terletak di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Adapun pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal dan juga mancanegara. Bagaimana tidak, pantai ini cukup unik karena memiliki daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya.

Harga Tiket Masuk di Pantai Pangumbahan

Bagi Kamu yang ingin berkunjung ke Pantai Pangumbahan ini, Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang, tarif tersebut berlaku setiap harinya baik itu hari libur maupun hari biasa. Selain itu, ada juga tempat penangkaran penyu, dimana Kamu perlu membayar lagi sebesar Rp 5.000 per orang.

Bagaimana saya bisa ke Pantai Pangumbahan?

Untuk menuju Pantai Pangumbahan, Kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua seperti sepeda motor atau pun kendaraan pribadi lainnya. Namun, apabila Kamu berangkat dari Jakarta, maka Kamu bisa melewati Ciawi – Cicuruf – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Cikembar – Jampang Kulon – Surade – Ujung Genteng dan baru bisa menuju Pantai Pangumbahan.

Sedangkan, bagi Kamu yang berangkat dari Bandung maka bisa melewati Cianjur – Sukabumi – Jampang Tengah – Jampang Kulon – Surade – Ujung Genteng – Gunungbatu, lalu Kamu bisa menuju ke pantai Pangumbahan ini dengan menggunakan kendaraan roda dua baik itu motor pribadi atau pun ojek. Untuk lebih menghemat biaya, ada baiknya Kamu membawa kendaraan pribadi saja.

Daya Tarik Pantai Pangumbahan

  1. Pasir Silika

Pantai Pangumbaha ini dikenal sebagai kompleks batuan tertua yang ada di Jawa Barat, wajar saja jika kawasan ini menghasilkan pasir yang unik yang biasa disebut dengan pasir silika atau kuarsa. Adapun pasir ini seringkali digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat kaca, keramik, dan juga saringan filter air.

Pasir Silika yang ada di pantai ini juga sangat bersih dan putih. Umumnya, sifat dari pasir Silika ini adalah saat terpancar oleh sinar matahari akan terlihat lebih mengkilap dan juga halus. Para pengunjung dapat memanfaatkan kondisi ini untuk bermain volli, bola, dan lain sebagainya.

  1. Terdapat Penangkaran Penyu Hijau

Di pantai ini juga terdapat tempat penangkaran penyu hijau. Adapun banyak sekali penyu yang sedang berlalu lalang, bertelur, dan sebagainya. Suasana seperti ini belum tentu ada di pantai lain yang ada di Indonesia. Kamu bisa berwisata sembari belajar mengetahui proses penangkaran penyu.

Walaupun demikian, para pengunjung juga dituntut untuk tetap berhati-hati saat berada di kawasan penangkaran. Hal ini bertujuan supaya penyu tidak merasa terganggu atau pun terancam dengan adanya keberadaan Kamu disana.

  1. Tempat Surfing yang Tepat

Adapun laut yang ada di pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat selancar atau surfing. Wajar saja jika banyak wisatawan asing yang gemar berkunjung hanya untuk melakukan selancar karena ombaknya memang tidak terlalu tenang dan cenderung cukup tinggi.

Untuk perlengkapan dan keperluan surfing bisa Kamu bawa sendiri dari rumah, hal ini karena belum banyak tersedia fasilitas yang mendukung kegiatan selancar. Disana para pengunjung bisa puas berselancar dengan ombak yang tinggi dan juga indah. Terlebih lagi, kondisi pantai yang jarang ditemukan batu karang.

  1. Pantai yang Asri

Pantai Pangumbahan juga dikenal sebagai salah satu pantai yang masih asri. Hal ini karena kondisi alamnya yang masih tampak alami dan tidak banyak mengalami perubahan. Selain itu, di sekitar pantai juga jarang sekali ditemukan pedagang kaki lima dan semacamnya, sehingga menjadikan kondisi pantai jauh lebih bersih dan juga minim sampah.

Keasrian Pantai Pangumbahan ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung kesana. Suasananya yang sepi dan tenang, sangat cocok dijadikan tempat bagi Kamu yang ingin sekedar menenangkan diri dan refreshing. Kamu juga bisa bersantai sembari menikmati air kelapa dan menyaksikan keindahan matahari terbenam.

  1. Area Camping

Pantai Pangumbahan memiliki area yang cocok dijadikan sebagai lokasi camping bersama teman-teman dan juga keluarga. Kamu juga harus tetap menjaga kebersihan pantai dan tidak mengganggu aktivitas penyu. Ada baiknya bagi Kamu untuk mempersiapkan keperluan dengan membawa peralatan camping dari rumah, hal ini disebabkan di sana belum banyak tersedia fasilitas camping.

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Pergi?

Kamu bisa berkunjung ke Pantai Pangumbahan ini mulai dari pagi hari atau bisa juga sore hari. Hal ini dikarenakan waktu tersebut adalah yang paling tepat untuk menikmati keindahan dari pantai Pangumbahan.

Bagi Kamu yang masih kebingungan mencari tempat liburan untuk akhir pekan, Pantai Pangumbahan ini bisa jadi pilihan yang tepat buat Kamu. Selain murah meriah, keindahan alam yang bisa Kamu nikmati dari pantai ini dapat menjadikan liburan Kamu lebih berkesan bersama keluarga, teman-teman, atau pun pacar.

Tinggalkan komentar