Cianjur Update

Sapi Kurban Mengamuk di Nagrak Cianjur, Ketua RW: Karena Stres

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Stres dan karakter jadi faktor seekor sapi kurban mengamuk ketika hendak disembelih di Hari Raya Idul Adha di Kampung Wargaluyu, RT 01/RW 11, Desa Nagrak, Cianjur, Minggu (10/7/2022). Beruntung, sapi bisa ditenangkan dan disembelih dengan baik.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua RW setempat, Rosihan Ahmad. Ia mengatakan, sapi kurban tersebut mengamuk karena sudah menjadi karakter hewan itu.

“Selain itu juga karena sudah stres, soalnya jadi sapi terakhir yang disembelih,” kata dia kepada Cianjur Update, Minggu (10/7/2022).

Selama berpuluh-puluh tahun, Rosihan mengaku belum pernah mengalami kejadian demikian. Meskipun begitu, ia menyebut bahwa kejadian tersebut merupakan hal biasa setiap Hari Raya Idul Adha.

“Sapi yang mengamuk itu jenisnya Simental. Di sini sapi lainnya yang jadi hewan kurban itu adalah sapi jenis Limousin,” jelas dia.

Atas kejadian sapi kurban yang mengamuk ketika hendak disembelih ini, kata dia, ada seorang panitia yang tertanduk dari belakang. Meskipun begitu, tidak ada luka yang serius.

“Karena tidak keras juga tandukannya. Alhamdulillah warga juga tidak ada yang kenapa-kenapa, mungkin refleks sehingga langsung menghindar,” ungkap Rosihan.

Diketahui ada empat sapi yang dikurbankan Kampung Wargaluyu, RT 02/RW 11 Desa Nagrak, Cianjur. Saat ini pun, panitia telah selesai memotong semua bagian sapi dan tengah membungkus daging untuk dibagikan kepada warga.(afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami