Cianjur Update

Semarak Pawai Obor Tahun Baru Islam Kampung Wargaluyu Nagrak Cianjur

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Pemuda Kampung Wargaluyu, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Cianjur menggelar pawai obor dalam memperingati Tahun Baru Islam 1444 H pada Sabtu (30/7/2022). Selain itu, ada juga kegiatan lain seperti cerdas cermat Islami dan pengajian.

Kepala Desa Nagrak Hendi Saepul Maladi merespon baik dehan digelarnya kegiatan ini. Terlebih, saat ini dalam peringatan Tahun Baru Islam 1444 H tidak ada pembatasan akibat Covid-19.

“Alhamdulillah masyarakat bisa antusias. Sehingga saat ini juga ada pawai obor, dan juga kegiatan keislaman lainnya,” jelas dia kepada Cianjur Update, Sabtu (30/7/2022).

Hendi pun mengaku senang dengan terselenggaranya kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H di Kampung Wargaluyu, Desa Nagrak, Cianjur. Menurutnya, dengan ini, bisa menggelar kegiatan yang lebih baik lagi.

“Pesan saya kepada masyarakat Desa Nagrak, bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt. Selain itu juga bisa meningkatkan lagi keimanannya,” ucap dia. 

Semarak Pawai Obor Tahun Baru Islam Kampung Wargaluyu Nagrak Cianjur
Penampilan Hadroh pada peringatan tahun baru Islam 1444 H di Kampung Wargaluyu, Desa Nagrak, Cianjur, Sabtu (30/7/2022).(Foto: Afsal Muhammad/cianjurupdate.com)

Dirinya berharap, di tahun yang akan datang kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam bisa digelar serentak di Kantor Desa Nagrak. Sehingga, kegiatan bisa meriah dan terpusat.

“Insya Allah jika tidak ada pembatasan Covid-19, bisa digelar di kantor desa bagi seluruh masyarakat Desa Nagrak,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Peringatan Tahun Baru Islam, Ridwan Sulaeman mengatakan, kegiatan pawai obor diikuti sekitar 100 warga. Disusul dengan kegiatan tausiyah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang antusias dan juga pemerintah desa setempat yang sudah turut memfasilitasi kegiatan ini,” kata Ridwan.

Ridwan menyebut, kegiatan ini memang belum sempurna. Akan tetapi, dirinya berharap bisa menggelar kegiatan yang lebih meriah dan baik lagi di masa yang akan datang.

“Kami juga mengharapkan adanya evaluasi dan dukungan dari masyarakat. Tentunya supaya kegiatan di tahun depan bisa lebih meriah lagi,” tutup dia.(afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami