Entertainment

Sinopsis Drakor Nevertheless, Adaptasi Webtoon yang Apik

CIANJUR UPDATE – Nevertheless (Hangul: 알고있지만; RR: Algoitjiman; lit. I Know But) adalah sebuah seri televisi Korea Selatan tahun 2021 yang menampilkan Song Kang dan Han So-hee. Diadaptasi dari webtoon populer dengan judul sama yang pertama kali diterbitkan di Naver Webtoon pada Oktober 2018. Berikut ini Sinopsis Drakor Nevertheless.

Sinopsis Drakor Nevertheless menggambarkan romansa hiper realistis antara seorang pria yang kesal dengan hubungan cinta tetapi suka menggoda dan seorang wanita yang ingin berkencan tetapi tidak percaya pada cinta. Yu Na-bi (Han So-hee) adalah siswi fakultas seni rupa berbakat yang mendambakan percintaan hangat dan ingin berkencan dengan status yang jelas. Na-bi memiliki standar tertentu dalam memilih teman kencan. Namun, keyakinannya ini sirna akibat pengalaman buruk dengan mantan kekasihnya yang terlalu mengatur dan mengekangnya, padahal tidak setia.

Di sisi lain ada Park Jae-eon (Song Kang) yang sama-sama mahasiswa fakultas seni rupa, benar-benar berbeda seratus delapan puluh derajat dengan Na-bi. Jae-eon mengusung hubungan tanpa status dan hanya ingin bersenang-senang dengan siapa saja yang melewati jalannya. Jae-eon tidak percaya dengan hubungan tetap dan hanya ingin flirting dengan semua perempuan. Semuanya berubah saat mereka saling bertemu dan saling tertarik. Di sini diperlihatkan bahwa Na-bi, yang tadinya tidak masalah dengan hubungan tanpa status, lama kelamaan memiliki perasaan yang semakin dalam terhadap Jae-eon. Ia akhirnya harus mengakui bahwa dirinya tetap menginginkan hubungan yang jelas dan ia mulai gerah dengan cara Jae-eon yang selalu tidak jelas dalam bersikap.

Sinopsis Drakor Nevertheless

Selain kisah utama, ada juga beberapa subplot yang mengisahkan perjalanan cinta teman-teman Na-bi. Ada yang TTM (Teman Tapi Mesra) lalu sang pemuda mulai menuntut keseriusan si gadis, ada yang awalnya hanya sebagai teman berbagi satu flat tapi lama-lama tumbuh rasa sayang, ada juga hubungan sejenis antara dua sahabat yang akrab sejak kecil tapi setelah dewasa mereka menyadari bahwa perasaan antara mereka bukan sekadar persahabatan semata.

Song Kang sebagai Park Jae-eon

Pria yang menganggap hubungan cinta sebagai suatu yang mengganggu tetapi suka menggoda. Dia baik dan ramah kepada semua orang tetapi sebenarnya tidak tertarik pada orang lain. Dalam Sinopsis Drakor Nevertheless, dia ahli dalam bermain tarik ulur dan tidak menunjukkan perasaannya yang sebenarnya.

Han So-hee sebagai Yoo Na-bi

Wanita yang telah menyerah pada cinta tetapi masih ingin berkencan. Karena pengalaman yang kejam dengan cinta pertamanya, dia tidak lagi percaya pada takdir dan bersumpah untuk tidak pernah jatuh cinta lagi.

Chae Jong-hyeop sebagai Yang Do-hyeok

Teman masa kecil Na-bi yang juga merupakan cinta pertamanya. Dia menjalankan acara memasak populer di YouTube.

Lee Yul-eum sebagai Yoon Seol-ah

Teman sekelas dan mantan pacar Jae-eon di sekolah menengah.

Yang Hye-ji sebagai Oh Bit-na

Sahabat Na-bi. Mahasiswi yang berada di departemen seni pahat yang sama dengan Jae-eon dan Na-bi.

Sinopsis Drakor Nevertheless ini diangkat dari serial komik Webtoon berjudul ‘I Know But’ karya Jeongseon yang memiliki ketertarikan yang sama dengan dunia penulisan script cerita. Park Jae-eon dirasa sangat mirip dengan bayangan sang sutradara ketika membaca komik tersebut.

Kim Ga-ram akhirnya memutuskan untuk memproduksi cerita ini karena dinilai menarik dan dekat dengan kehidupan nyata hubungan percintaan. Han So Hee pemeran Yu Na Bi yang ternyata juga penggemar komik Webtoon menambah chemistry dalam produksi pembuatan film ini.

Nevertheless digarap oleh sutradara perempuan bernama Kim Ga-ram. Dia memulai kariernya sejak tahun 2013. Sedangkan naskah ditulis oleh Jung Won. Kim Ga-ram sebelumnya dikenal sebagai sutradara film Thorn Flower (2013), Vampire Detective (2016), Devilish Joy (2018), hingga Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019). Sepertinya masih banyak karya film apik yang akan dibuat dan dinanti-nanti para pecinta drama Korea di seluruh dunia.

Penggemar drama korea di Indonesia semakin bertambah sejak kemunculan pertamanya pertengahan 2002 di salah satu televisi swasta nasional. Song Kang dan Han So Hee dikenal dengan parasnya yang tampan dan cantik. Tak heran jika di salah satu episodenya, Nevertheless menampilkan adegan ciuman yang romantis. Sempat jadi trending topic Twitter, sontak menempatkan Indonesia sebagai target pasar yang besar. Maka dari itu, banyak televisi nasional maupun layanan streaming berlomba-lomba untuk menambah konten drama Korea-nya. Itulah Sinopsis Drakor Nevertheless. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami