Entertainment

Sinopsis Extraordinary You, Kisah Siswa yang ‘Masuk’ Dalam Komik

CIANJUR UPDATE – Serial Extraordinary You ini bercerita tentang seorang siswa bernama Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon) yang bersekolah di akademi bergengsi. Suatu hari, dia mengetahui bahwa dia dan semua orang di sekolahnya adalah karakter dari manhwa bernama Secret (비밄, RR: bimil). Kondisi jantungnya memburuk, Dan-oh adalah karakter sekunder yang akan segera mati dalam cerita ini. Berikut ini sinopsis Extraordinary You.

Tidak puas dengan takdir, ia memutuskan untuk membuat takdirnya sendiri, melawan cerita yang ada dan berusaha menemukan cinta sejati. Harapannya untuk melarikan diri dari kekuatan penulis diperkuat setelah ia bertemu dengan karakter yang tidak disebutkan namanya, Siswa Nomor 13 (Kim Ro-woon). Namun, peristiwa seputar Dan-oh dan nomor 13 secara bertahap mulai terhubung dengan karya penulis sebelumnya, Neungsohwa (능소花, “terompet menjalar”). Ada harga yang harus dibayar jika dia mengubah nasib hidupnya.

Sinopsis Extraordinary You

Putri tunggal dari keluarga kaya yang memiliki penyakit jantung meski telah dioperasi berkali-kali. Setelah merasakan hal aneh pada dirinya, Dan-oh menemukan bahwa dia dan semua orang di sekitarnya berada di dalam dunia fantasi sebuah manhwa fiksi remaja berjudul Secret (비밀, RR: bimil), dimana ia hanyalah sebuah karakter pendukung. Nasibnya dan semua orang dalam buku komik sudah ditentukan sebelumnya oleh Penulis. Dalam buku komik Secret, ia bertunangan dengan Baek Kyung yang ia sukai hampir sepuluh tahun. Ia juga mungkin meninggal karena kondisi kesehatannya yang buruk.

Dan-oh adalah mantan karakter utama di salah satu karya Penulis sebelumnya, buku komik romansa sejarah berjudul Neungsohwa (능소花, “trumpet creeper”) yang berlatar era Goryeo. Dalam Neungsohwa, ia adalah Nona Eun Dan-oh, seorang gadis bangsawan yang bertunangan dengan Pangeran Baek Kyung.

Kim Ro-woon sebagai Nomor 13 / Ha-roo (Secret), Ha-roo (Neungsohwa)

Seorang siswa tampan yang mulai diperhatikan Dan-oh setelah dia menyelamatkannya ketika dia mencoba untuk mengubah nasibnya. Dia sebenarnya karakter pedukung tanpa nama dalam Secret dimana karakter-karakter lain tidak menyadari keberadannya. Nantinya, Dan-oh memberinya nama Ha-roo (하루, RR: haru, “hari”). Dia juga menyadari bahwa dia adalah karakter dalam buku komik.

Dalam sinopsis Dan-oh adalah karakter sekunder yang akan segera mati dalam cerita ini. Berikut ini sinopsis Extraordinary You, dia juga mantan karakter utama di Neungsohwa sebagai Ha-roo, seorang prajurit dan pengawal pribadi Pangeran Baek Kyung.

Lee Jae-wook sebagai Baek Kyung (Secret dan Neungsohwa)

Seseorang yang kasar dan sombong, dia memiliki ayah yang juga kasar dan ibu tiri yang serakah. Dia adalah anggota A3, sebuah kelompok beranggotakan tiga laki-laki paling tampan dan berkuasa di sekolah mereka. Dia bertunangan dengan Dan-oh, seorang gadis yang tidak ia sukai karena pernikahan mereka yang diatur. Setelah mengamati sikap aneh Dan-oh, Ha-roo, dan Do-hwa, dia mulai menyadari bahwa dirinya adalah karakter buku komik.

Dalam sinopsis Dan-oh adalah karakter sekunder yang akan segera mati dalam cerita ini. Berikut ini sinopsis Extraordinary You, dia juga mantan karakter utama di Neungsohwa sebagai Pangeran Baek Kyung, adik dari Raja Geum Jin-mi dan tunangan Nona Eun.

Lee Na-eun sebagai Yeo Joo-da (Secret)

Seorang siswa yang berasal dari keluarga miskin tetapi optimis meskipun ditindas dan memiliki hati yang baik. Dia adalah karakter utama perempuan[a] dalam komik Secret. Dalam sinopsis Dan-oh adalah karakter sekunder yang akan segera mati dalam cerita ini. Berikut ini sinopsis Extraordinary You, dia menganggap Lee Do-hwa sebagai malaikat pelindungnya.

Jung Gun-joo sebagai Lee Do-hwa (Secret)

Seorang siswa ramah yang berbakat dalam musik dan selalu menyembunyikan kesepian dan kesedihan di balik senyum cerahnya. Dia adalah karakter utama laki-laki kedua (setelah Nam-joo) dalam Secret dan juga anggota A3. Dia diam-diam mempunyai perasaan terhadap Joo-da dan berada dalam hubungan cinta segitiga dengan pemimpin A3, Nam-joo. Ia juga merasakan hal aneh pada dirinya setelah mengetahui dari Dan-oh tentang keberadaannya sebagai karakter buku komik.

Kim Young-dae sebagai Oh Nam-joo (Secret)

Generasi kedua chaebol dan pemimpin A3. Dia adalah karakter utama laki-laki[a] dalam manhwa Secret. Dia juga memiliki perasaan untuk Joo-da dan terjerat dalam cinta segitiga dengan anggota A3 yaitu Do-hwa.

Lee Tae-ri sebagai Jinmichae (Secret) / Geum Jin-mi (Neungsohwa)

Juru masak kantin sekolah misterius yang dijuluki sebagai Peri Cumi-cumi Kering (진미채 요정, RR: Jinmichae Yojeong) dengan mengagumi siswa perempuan. Dia tampak tahu lebih banyak tentang dunia komik daripada yang lainnya. Dia sebelumnya memainkan peran sebagai Raja Geum Jin-mi di Neungsohwa dimana ia mulai menyadari keberadaannya sebagai karakter buku komik.

Terdiri atas 32 episode, Extraordinary You pernah memenangkan penghargaan kategori Drama of The Year di Grimae Awards ke-32 pada 2019. Penghargaan lainnya yaitu Extraordinary You menang kategori Outstanding Korea Drama dari Seoul Drama Awards pada 2020 lalu. Dalam sinopsis Extraordinary You Dan Oh terus berupaya mencari pertolongan demi keselamatan hidupnya. Entah berhasil atau tidak, keseruan cerita dari serial Extraordinary You masih bisa ditonton melalui layanan streaming Netflix, iQiyi, dan Viki.

Artikel Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami