Cianjur Update

Soal Isu Kudeta di Cianjur, DPD Partai Golkar Jabar: Tidak Ada yang Bisa

CIANJUR UPDATE, Cianjur – DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) menanggapi isu kudeta terhadap Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur TB Mulyana Syahrudin.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tb Ace Hasan Syadzily saat mengadakan konsolidasi dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bertempat di Hotel Delaga Biru, Jumat (5/8/2022).

“Tidak ada yang bisa menggoyangkan Partai Golkar Kabupaten Cianjur,” ungkap TB Ace.

Ia menilai, saat ini belum dan bukan saatnya untuk saling menggoyangkan partai di Kabupaten Cianjur. Maka, pihaknya meminta agar jajaran DPD Partai Golkar Cianjur untuk solid dan kompak.

“Karena kita tidak mungkin kita bisa menang kalau kita tidak kompak,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Jabatan TB Mulyana Syahrudin sebagai ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Cianjur diisukan mengalami upaya kudeta.

TB Mulyana juga membenarkan adanya isu upaya kudeta di tubuh Partai Golkar Kabupaten Cianjur. Akan tetapi, dirinya memastikan isu ini tidak mengganggu struktur DPD Golkar Cianjur itu sendiri.

“Jadi saya pastikan itu adalah pihak luar yang ingin memasuki struktur Golkar di Cianjur,” ungkap dia kepada wartawan, Kamis (21/7/2022).

Tak hanya itu, TB Mulyana Syahrudin juga mengaku, pihaknya tidak gentar dengan mencuatnya isu tentang upaya kudeta terhadap jabatannya sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Cianjur. Baginya isu tersebut hanya hal yang kecil.

“Saya pikir isu itu tidak sampai merebak ke luar. Ada salah satu jurnalis yang mengkonfirmasi ke saya tentang kebenaran berita itu,” kata dia.

Selain itu, TB menjelaskan, hingga sekarang Partai Golkar di Cianjur tetap solid dan tidak terganggu dengan isu upaya kudeta ini. Terlebih, saat ini tengah memasuki tahun politik.

“Kami semua fokus pada persiapan menghadapi kontestasi Pileg Pebruari 2024 mendatang,” ucap dia.

Anggota Partai Golkar Cianjur di legislatif, kata dia, fokus menjalankan fungsi dari legislatifnya. Sementara, dirinya sudah menduga arah dari mencuatnya isu kudeta partai Golkar di Cianjur ini.

“Ya tujuannya sangat mudah di tebak, itu ujung-ujungnya adakah tahun 2024, indikasinya sangat mudah ditebak,” tutup dia.

AMPG Cianjur Siap Lawan Kudeta Partai Golkar

Sementara itu, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Cianjur mengungkapkan, akan lawan pihak eksternal yang berupaya melakukan kudeta terhadap Ketua DPD Golkar Cianjur TB Mulyana Syahrudin. Menurut AMPG, pihak eskternal sengaja berupaya mengacaukan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua AMPG Kabupaten Cianjur Raka Fauzi Derizon mengaku akan berupaya keras dalam menanggapi isu kudeta terhadap tubuh DPD Golkar Cianjur ini. Terlebih, AMPG merupakan sayap partai Golkar.

“Kalau pihak eksternal yang berusaha mengkudeta Ketua DPD Golkar Cianjur. Sudah pas cari lawan, biar saya yang meladeninya,” kata dia kepada wartawan, Jumat (29/7/2022).

Raka mengaku sudah mengetahui tentang isu kudeta DPD Partai Golkar Cianjur ini sejak beberapa waktu lalu. Akan tetapi, isu itu ramai usai muncul disejumlah media massa.

“Pihak luar ini memang sengaja berusaha mengacaukan DPD Golkar Cianjur. Kemungkinan untuk jangka panjangnya mereka berniat mengganggu persiapan Pemilu 2024,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan, isu kudeta partai Golkar di Cianjur ini tidak melunturkan solidnya keanggotaan partai. kata dia, Partai Golkar tercipta bukan atas nama pribadi.

“Tetapi penuh harapan dari orang-orang, terutama masyarakat yang percaya dengan Golkar,” sebut dia.

Menurut dia, Ketua DPD Partai Golkar Tb Mulyana Syahrudin pun tidak terlalu menanggapi isu kudeta ini. Meskipun begitu, pihaknya akan dengan keras melawan pihak eksternal yang mengganggu Golkar.

“Bila mereka mencari lawan sudah pas akan kami lawan, karena kami Ketua DPD adalah simbol kehormatan,” tutup dia.(ren)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami