Cianjur Update

STM All Star Bentuk Forum Alumni, Untuk Perdamaian Dan Antisipasi Tawuran

CIANJURUPDATE, Cianjur – Para alumni SMKN 1 Cilaku, SMK Ar Rahmah, SMK PGRI 3 dan SMK Siliwangi Cianjur yang tergabung dalam Forum STM All Star, akan membentuk forum komunikasi silaturahmi antar Alumni. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masalah tawuran pelajar di wilayah Kabupaten Cianjur.

Azi Ansori, salah seorang Alumni yang tergabung dalam forum STM All Star tersebut mengungkapkan, ini adalah kegiatan silaturahmi yang akan di laksanakan STM All Star dan akan bertempat di Alun-alun Cianjur, Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, Jumat (29/4/2022) yang akan datang.

“Awalnya hanya SMK Nazie yang akan melaksanakan kegiatan itu, tapi saya mendengar Stekmal juga akan mengadakan acara. Dan saya berinisiatif untuk menggabungkan Empat sekolah STM tersebut, dalam sebuah kegiatan sosial,” tuturnya kepada Wartawan (27/4/2022).

Selain itu, STM All Star juga akan melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bagi-bagi takjil. Kegiatan forum ini merupakan silaturahmi dan untuk menjaga terjadinya tawuran antar sekolah di Cianjur.

“Sekalian kita akan membuat forum perdamaian seperti di kota-kota lain, melihat di Cianjur masih banyak pelajar yang melakukan aksi tauran,” kata Dia.

Para alumni dari masing-masing sekolah tersebut berinisiatif dan telah mengadakan rapat untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Setelah kita rapat bersama dengan para alumni di masing-masing sekolah, kita sudah sepakat hari Jum’at kegiatannya ada baksos, bagi takjil, buka bersama dan Forum dengan para adik kelas yang masih sekolah,” tambah Azi.

“Jadi kita ngobrol bersama adik kelas kita yang masih pelajar untuk mendidik dan mengajak bahwa tawuran itu tidak ada gunanya. Jadi kita lebih memberi tahukan untuk stop tawuran kepada adik-adik kita,” pungkasnya (Ris).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami