13 Tempat Angker di Bandung Ini Cocok Untuk Uji Nyali

Siapa nih yang suka banget nonton film horor? Atau suka iseng melakukan uji nyali untuk menjawab penasaran tentang keberadaan makhluk gaib? Bandung adalah salah satu kota yang sangat cocok untuk membuktikannya.

Pasti sudah sering kan melihat vlog youtuber yang melakukan uji nyali di Bandung. Jika kamu kurang puas, datang aja langsung ke tempat ini.

13 Tempat Angker di Bandung yang Cocok Untuk Uji Nyali

Jika Kamu penasaran tentang bagaimana bentuk makhluk gaib dan ingin merasakan kehadirannya. Beberapa tempat ini bisa jadi referensi untukmu dan teman-temanmu melakukan uji nyali. Iya, Kamu harus mengajak teman untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

  1. Rumah Kentang

Rumah kentang memang sangat kental dengan cerita horonya ya. Salah satu film yang akan dirilis terinsipirasi dari Rumah Kentang ini. Berdasarkan cerita yang beredar, dulunya ada seorang Ibu yang sedang memasak kentang, kemudian tidak sengaja menjatuhkan bayi ke dalam kuali dan meninggal. Oleh karena itu, masyarakat percaya bahwa arwah bayi ini gentayangan.

  1. Museum Pos Indonesia

Kalau kamu ke Gedung Sate, Museum Pos Indonesia ini tepat ada di belakangnya. Di sini sudah familiar cerita tentang patung Belanda bawah tanah yang bisa hidup di malam hari. Bahkan patung tersebut katanya bisa membalas tatapan pengunjung. Untuk membuktikannya, silahkan uji nyali di sana.

  1. Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB)

Kampus yang terletak dekat dengan Jalan Babakan Siliwangi ini konon katanya terdapat hantu tanpa muka di aula sebelah barat. Mahasiswa juga sering mendengar gambar yang bisa bersuara sendiri di ruang mesin.

Sebenarnya masih banyak lagi cerita horor yang beredar di Kampus ITB. Jika Kamu tertarik untuk uji nyali di sini, bisa banget, tapi izin dulu ya dengan pihak kampus.

  1. Tanjakan Emen

Tanjakan Emen sudah beberapa kali dibahas di televisi karena kerap memakan korban jiwa. Dulu, ada seorang laki-laki bernama Emen yang menjadi korban tabrak lagi. Bukannya ditolong mayat Emen justru disembunyikan di belakang pohon. Beberapa orang yang lewat bahkan sering melempar rokok di sini sebagai bentuk permisi.

  1. Goa Belanda dan Goa Jepang

Tempat angker selanjutnya yaitu Goa Belanda dan Goa Jepang. Goa Belanda dulunya dijadikan sebagai tempat pembuangan mayat orang pribumi yang dibunuh oleh Belanda. Di tempat ini kamu dilarang menyebut kata “Lada”. Tak jauh dari sini juga ada Goa Jepang, proses pembangunan yang belum selesai membuat goa ini semakin angker.

  1. SMAN 5 Bandung

SMAN 5 Bandung juga terkenal angker. Katanya, di sini terdapat seorang Noni Belanda yang bernama Nancy. Apakah Kamu tertarik untuk bertemu Nancy?

  1. Jalan Babakan Siliwangi

Cerita horor di Jalan Babakan Siliwangi, berawal dari seorang anak yang bernama Uci. Uci mengalami kecelakaan hingga terpental jauh ke belakang pohon. Katanya, jika Kamu melihat ke arah pohon secara terus menerus. Kamu akan menemukan boneka Uci yang belum ditemukan.

  1. Bandung Medical Center

Bandung Medical Center ditinggalkan begitu saja dan tidak terurus. Bangunan bekas rumah sakit pada zaman Belanda ini semakin angker jika di malam hari. Apalagi di ruang bayi, yang katanya banyak sekali hantu berkeliaran.

  1. Villa Isola

Villa Isola terletak di pinggiran utara Kota Bandung. Villa ini dimiliki oleh keluarga Belanda. Sayangnya, semua meninggal karena kecelakaan pesawat. Di sini, sering terlihat orang berdansa. Horor banget kan?

  1. Rumah Ambulance

Ambulans yang ada di depan rumah ini katanya tidak bisa dipindahkan. Apabila dipindahkan, ambulans tersebut akan kembali ke tempat semula. Menurut pengakuan masyarakat, lampu ambulans juga sering menyala sendiri walau semua mesin telah dilepas.

  1. Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Museum ini adalah salah satu peninggalan belanda. Di sini terdapat senjata yang digunakan pada saat perang dulu. Bahkan masih ada senjata yang berlumuran darah asli. Di museum ini juga terdapat ambulans yang digunakan pada masa pemberontakan DI/TII. Serem ya?

  1. Jalan Cipaganti

Berdasarkan cerita yang tersebar, di jalan ini pernah ada yang bertemu sosok hantu tanpa kepala dengan memakai pakaian pendekar zaman dahulu. Kemunculannya sekitar jam 1 malam. Kebetulan juga di sekitar Jalan Cipaganti terdapat stasiun radio yang sering menceritakan kisah misteri.

  1. Taman Maluku

Di Taman Maluku terdapat sebuah patung bernama Veerbak. Katanya, patung ini bisa bergerak sendiri dan berpindah tempat. Kalau Kamu ingin membuktikannya silahkan datang ke Taman Maluku.

Bagaimana? Diantara tempat di atas, mana nih yang menurutmu paling angker dan paling cocok untuk diadakan uji nyali. Untuk menjawab rasa penasaranmu akan kebenaran cerita yang beredar silahkan langsung saja datang ke sana. Tapi ingat, jangan sendirian ajaklah teman untuk menemani agar jika terjadi sesuatu Kamu bisa meminta tolong.

Tinggalkan komentar