Cianjur Update

Ternyata Ada 25 Jembatan Gantung Rusak di Cianjur, Kapan Diperbaiki?

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Dinas Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Cianjur hitung ada 25 Jembatan Rusak di Cianjur Selatan yang butuh diperbaiki.

Kepala Dinas Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Cianjur, Cepi Rahmat mengatakan, saat ini ada 25 jembatan gantung yang rusak dan butuh perbaikan di wilayah Cianjur selatan.

Menurutnya, lokasinya tersebar di setiap kecamatan di antaranya Agrabinta, Sindangbarang, Cidaun, Naringgul, dan Cikadu.

Pihaknya sudah melakukan upaya pengajuan pembangunan jembatan kepada pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

Selain itu dirinya pun, sudah menerima perintah dari Bupati Cianjur Herman Suherman untuk membangun jembatan gantung yang rusak yang selama ini digunakan oleh pelajar dan warga di Desa Sukaluyu, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur.

Perlu diketahui bahwa jembatan gantung tersebut putus dan terpaksa murid SDN Padawaras beserta warga menceburkan diri sehari-hari untuk beraktivitas. Jembatan tersebut menghubungkan Kecamatan Cikadu dengan Kecamatan Naringgul dan Cidaun.

Tak hanya itu, warga yang mengendarai roda dua juga sering nekat mengendarai motornya dengan melintasi sungai yang agak dangkal ketinggian airnya.

“Kalau data rencana penanganan ke depan baru ada gambaran setelah cek lokasi, rencana besok staf saya akan ke lokasi Desa Sukaluyu Kecamatan Cikadu,” ujar Cepi melalui sambungan telepon, Selasa (2/8/2022).

25 Jembatan Cianjur Rusak Sejak 2021

Pihaknya menjelaskan, sudah menginventarisir jumlah jembatan gantung yang rusak dan sehari-hari digunakan warga, saat ini berjumlah 25 jembatan. Hal tersebut berdasarkan data yang dihimpun sejak tahun 2021.

“Jumlah jembatan gantung rusak yang telah terinventarisir dari tahun 2021 sampai dengan saat ini sebanyak 25 jembatan,” ungkap Cepi.

Beragam komentar disampaikan netizen Cianjur saat melihat fakta bahwa ada pelajar yang prihatin menyeberangi sungai saat akan menimba ilmu di sekolah.

“Dimana itu, miris banget, masih ada yang seperti itu ya,” ujar Lilis (40) warga Cianjur.

Komentar lain juga diungkapkan sama oleh Ujang (42) yang bertanya kepada para pemimpin di Cianjur.

“Pemimpin dan pejabatnya pada kemana ya,” ujarnya singkat.(ren)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami