Cianjur Update

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Ibu-Ibu Kelompok Tani Desa Sukatani Bagikan Ribuan Bibit Tanaman

CIANJUR UPDATE, Pacet – Pemerintah Desa Sukatani, laksanakan program pembibitan ketahanan pangan nabati di Greenhouse, Sindangjaya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Rabu (20/7/2022). Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Camat Pacet, Yudi Suhartoyo mengatakan, hari ini ibu-ibu kelompok tani Desa Sukatani telah berhasil melakukan pembibitan tanaman pangan, dan pihaknya sangat mendukung hal tersebut.

“Dan hari ini kami dan para ibu-ibu kelompok Desa Sukatani menyerahkan bibit tanamannya kepada warga secara bertahap,” ucap Camat Yudi seusai acara penyerahan bibit tanaman cabe kepada perwakilan warga.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sukatani, HU Sanusi menuturkan, kegiatan dilaksanakan dengan penyerahan bibit tanaman nabati dalam rangka program ketahanan pangan khususnya di Desa Sukatani, tahun anggaran 2022.

Pembibitan tanaman ini disesuaikan potensi yang ada, juga kaitannya dengan ketahanan pangan di wilayah Desa Sukatani Pacet ini.

“Penyerahan bibit tanaman nabati ini sebanyak 4.730 bibit tanaman dari jenis Cabai kriting, cabai rawit dan tomat kepada warga secara bertahap,” ucap dia.

Menurutnya, kegiatan yang di galakan ini yakni tanaman pangan sesuai yang dibutuhkan oleh masyarakat seperti pembibitan tanaman cabai kriting, cabai rawit dan tomat.

Kemudian, kegiatan pembibitan dilakukan oleh ibu-ibu didampingi Kelompok Tani atau PPL, prosesinya di Green house.

“Mulai dari paket sintre terus dimasukan ke Polibek ukuran 15, selanjutnya dipindah ke Polibek ukuran 25. Kemudian kita sebar ke warga di tiap ke RT an secara bertahap,” tambahnya.

Kades berharap, program ini terus berlanjut, bukan saja memenuhi tuntutan program tetapi tetap memenuhi kebutuhan di masyarakat.

“Dan secara tidak langsung juga kegiatan ini bisa menyerap tenaga kerja lokal,” tutup dia.(ren)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami