Otomotif

Ingin Membeli Mobil Bekas Untuk Keseharian? Terapkan Tips Berikut Dalam Membelinya!

Tips membeli mobil bekas – Seiring dengan bertambahnya zaman yang semakin maju, kebutuhan sehari-hari mulai menjadi kompleks. Dari yang mulanya kita hanya perlu rumah untuk tempat tinggal dengan seiringnya waktu dari zaman purba menuju  modern, kita juga memerlukan alat transportasi untuk keperluan pergi menuju tempat yang ingin kita tuju.

Salah satu alat transportasi tersebut tak lain dan tak bukan ialah mobil, sebuah kendaraan yang mampu berfungsi membawa beberapa anggota keluarga dalam satu tempat tujuan.

Kebanyakan mobil zaman sekarang memiliki kualitas yang sangat tinggi, hal tersebut mengakibatkan harga yang dipatok untuk membelinya semakin tinggi pula. Kebanyakan orang yang berkehidupan secara pas-pasan mungkin tidak dapat membeli mobil dengan kualitas tinggi tersebut. Salah satu solusinya ialah dengan membeli mobil hasil pakai atau bekas, karena selain harganya terbilang cukup murah kualitasnya dapat mencapai rating 3 dari 5.

Baca Juga: Test Drive! Ini Tips Belajar Mobil Manual yang Mudah Untuk Wanita

Ingin membeli mobil bekas? Ketahui tips membeli mobil bekas berikut!

  1. Survei mobil

Hal yang pertama kali dilakukan sebelum kita membeli sebuah mobil bekas ialah menyurvei terlebih dahulu. Dengan survei, kitab isa mengetahui kelebihan dan kekurangan sebuah mobil yang dipasarkan. Selain itu proses survei juga mencegah terjadinya penipuan yang dilakukan oleh pihak penjual. 

  1. Kenali harga

Kita tidak ingin bukan jika membeli barang ternyata harga yang ditawarkan lebih dari jumlah uang kita? Karena itu, proses analisis harga juga diperlukan disini. Sebuah mobil dengan harga murah dan memiliki kualitas lumayan bagus dapat kita jadikan sebagai pilihan utama dalam transaksi. 

  1. Pilih pembayaran

Dalam membeli sebuah barang termasuk mobil bekas, tentunya setiap orang akan memakai metode pembayaran yang menurut mereka tak terlalu mahal dan sesuai dengan isi dompet. Kebanyakan cara ini disebut cash atau membayar secara langsung. Tetapi jika ternyata uang kita tidak sesuai dengan barang, kita bisa memakai metode kredit dengan angsuran yang telah disepakati sebelumnya antara kedua belah pihak. 

Bagaimana, setelah membaca tips membeli mobil bekas diatas apakah terdapat niatan untuk membeli mobil bekas? 

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami