Tips & Tutorial

Tips Skinkare untuk Pemula yang Penting Dicoba, Lakukan Hal Ini

Tips skincare untuk pemula salah satunya Facial wash, cleaser dan pembersih wajah, alasannya rangkaian pembersih seperti ini menjadi dasar dalam melakukan perawatan wajah. 

Basic Skincare 

Sebelum mengenal lebih jauh tips skincare untuk pemula ada baiknya memahami apa itu basic skincare. Karena dengan mengetahuinya dapat mudah urutan produk apa  yang wajib dipakai saat perawatan kulit wajah.

Lalu,apa bacic skincare itu?. Adalah Urutan pemakaian produk kosmetik  paling mendasar, maka dengan menghafal urutan basic skincare akan mendapatkan kulit cantik dan glowing.

Pemula yang masih remaja penting mengenali basic skincare secara benar dan tepat bertujuan supaya kesehatan kulit sehat. Selain itu, menghindari masalah kulit dan menunda penuaan dini pada kulit.

Hal menarik basic skincare terletak pada cleanser, moisturizer dan protecting dengan pemakaian secara teratur bisa mendapatkan kulit wajah cantik maksimal.

Baca Juga: 6 Cara Menumbuhkan Brewok Biar Makin Keren!

Tips Skincare untuk Pemula 

Pilih Produk yang Aman untuk Kulit

Salah satu tips skincare untuk pemula yang bisa dilakukan dengan memilih produk sesuai jenis kulit. Produk kosmetik yang salah membuat kulit iritasi dan rusak. Maka, pastikan pilih produk cocok dengan jenis kulit.

Pastikan Terdaftar BPOM

Hal menarik tips skincare untuk pemula untuk memastikan kosmetik yang dipakai telah terdaftar ke BPOM. Alasannya jika tidak terdaftar dalam badan BPOM dipastikan ilegal dan palsu. Bila palsu sudah pasti berdampak pada kulit juga membuat iritasi dan rusak.

Perhatikan Komposisi Produk Kosmetik 

Tips skincare untuk pemula yang penting mendapat perhatian, adalah komposisi produk kosmetik. Komposisi produk skincare perlu perhatikan sebelum memakainya.

Alasannya bisa jadi terdapat zat dalam kosmetik tersebut mengandung mercuri, zat kimia berbahaya bagi kulit. Di samping itu, kulit setiap orang berbeda-beda sehingga belum tentu cocok untuk kulit Anda.

Ketika memakai produk kosmetik perhatikan reaksinya terhadap bahan kosmetik yang dipergunakan. Beberapa pabrik ada yang mencamtumkan komposisinya dan sebagian tidak menyertakannya, maka pengetahuan tentang skincare perlu agar mudah memilihnya.

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami