Cipanas Update

Tugu Botol Kecap yang Menjadi Ikon Puncak Dibongkar, Ini Penyebabnya

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Tugu Botol Kecap, sebuah ikon di kawasan puncak Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, sudah berdiri sekitar 40 tahun akhirnya dibongkar oleh sang pemilik pada Kamis (28/7/2022) yang lalu.

Pasalnya, pembongkaran Tugu Botol Kecap konon katanya pemilik perusahaan kecap tidak memperpanjang sewa lahan dimana tugu itu berdiri.

Menurut BPD Desa Ciloto, E.Supyandi mengatakan, Tugu botol kecap ini di bongkar karena pihak perusahaan tidak memperpanjang sewa lahan tersebut.

“Tugu botol kecap ini di bongkar atas dasar pemilik perusahaan kecap tidak memperpanjang sewa lahan dan lahan habisnya sampai tanggal 31 Juli 2022,” ungkap dia, Sabtu (30/7/2022).

Tak hanya itu, tidak di perpanjang nya botol kecap itu, menurutnya, background dari ABC akan di ganti dan iklannya ada pemangkasan.

“Jadi tidak hanya iklan botol kecap yang di Ciloto puncak ini saja yang di bongkar, yang di tempat yang lain pun juga ada karena ada pemangkasan iklan,” ucap dia.

Pihaknya menambahkan, awalnya warga banyak yang meminta tidak di bongkar karena botol kecap itu sudah menjadi ikon puncak, hanya tulisan ABC nya di hapus.

“Tapi pemilik perusaan harus membongkarnya karena barang-barangnya harus masuk lagi ke gudang perusahaan ABC. Sehingga terkahir hari ini di bongkar,” tuturnya.

Menurutnya, kalau berbicara sejarah tidak ada, hanya saja karena dulu tahin 1982 ABC akan buat reklame kecap kebetulan posisinya ada di situ. Jadi abc itu kontrak ke lahan warga.

“Berarti kalau berdirinya botol kecap itu sudah 40 tahun. Dan sudah tiga kali mengganti tiga kali botolnya dan biaya ngontrak nya Rp 20 juta lebih pertahun,” tutup dia.(ren)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami