Cipanas Update

Unsur Gabungan Sidak Soal PKM di Pasar Cipanas

CIANJUR UPDATE, Cipanas – Unsur gabungan mulai dari UPTD, Forkopimcam, termasuk pusat kesehatan hewan (Puskeswan) Cipanas gencar melakukan sidak sekaligus penyuluhan soal pencegahan Penyakit Kuku dan Mulut (PKM) terhadap para pedagang daging-dagingan di Pasar Cipanas, Kamis (9/6/2022).

Kepala UPTD Pasar Cipanas, Widya Pratiwi mengatakan, dari hasil rakor bersama sejumlah unsur, pihaknya sepakat kembali melakukan sosialisasi kepada para pedagang agar semakin optimis dalam berjualan. Meskipun saat ini masih ramai informasi soal PKM.

“Jadi kami kembali laksanakan sidak sekaligus penyuluhan agar para pedagang lebih berhati-hati dalam menjual barangnya terutama daging-dagingan,” katanya.

BACA JUGA: Harga Cabe-cabean di Pasar Cipanas Melejit Naik

Dalam pelaksanaannya, Widya menyebut, dilakukan pengecekan sekaligus penempelan surat imbauan sebanyak 12 para pedagang secara acak.

“Jadi dalam sosialisasi itu kami sampaikan beragam informasi kepada para pedagang. Termasuk memberikan edukasi kepada pembeli soal cara mengolah daging-dagingan yang baik dan aman,” jelasnya.

Ia berharap, adanya upaya yang dilakukan ini tentu bisa berdampak positif terhadap semua sektor, terutama bagi para pedagang. Sehingga tak berimbas akan daya jual yang merosot.

BACA JUGA: Hore! Pasar Cipanas Bakal Dipasang Lift

“Intinya pedagang jujur dan amanah, pembeli pun aman sehat. Meskipun sekarang masih ramai penyakit tersebut,” pungkasnya. (hrm)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami