Cianjur Update

Vaksin Covid-19 Banyak, Tapi Minat Warga Cianjur Berkurang

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Cianjur masih tersedia untuk vaksin booster, akan tetapi minat masyarakat malah berkurang. Hal ini tentu setelah euforia melandainya kasus Covid-19 di Indonesia.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur dr Yusman Faisal mengatakan, ketersediaan vaksin booster aman dan melimpah. Akan tetapi, minat masyarakat untuk vaksinasi berkurang.

“Kita siap, stok kita aman dan melimpah untuk saat ini stok kabupaten ada 8.000 dosis. Tetapi, saat ini minat masyarakat berkurang, kata dia kepada wartawan, Sabtu (9/7/2022).

Vaksin tersebut tersedia di Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur dan Puskesmas. Di setiap Puskesmas tersedia dengan rata-rata stok sekitar 1.000 dosis. Sehingga, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan vaksin booster

“Stok aman jika memang diharuskan untuk melakukan vaksinasi booster ke masyarakat,” ucap dia.

Vaksin booster Covid-19 sangat penting. Sebab, saat ini pihaknya belum mengetahui berapa lama keluatam vaksin bisa meningkatkan antibodi manusia.

“Diduga kekuatannya bisa sampai satu tahun, tapi ada juga yang setelah beberapa bulan antibodinya sudah tidak ada,” sebut dia.

Untuk bisa meningkatkan minat masyarakat untuk menjalani vaksin booster, Satgas Covid-19 dan Dinkes Cianjur gencar melakukan sosialisasi.

“Tentunya kami akan sosialisasi terus mengenai pentingnya vaksinasi booster bagi masyarakat,” jelas dia.

Seluruh dosis tersebut tersedia berbagai jenis vaksin yakni Sinovac, Pfizer dan Astrazeneca. Dinkes Kabupaten Cianjur pun percaya diri dengan ketersediaan yang melimpah tersebut.

Terlebih saat ini Kota Santri masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Sehingga dengan berbagai upaya dilakukan untuk mempertahankan posisi tersebut.(afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami