Cipanas Update

Yayasan Garda Biru, Bentuk Rasa Sosial Viking Terhadap Sesama

CIANJUR UPDATE, Pacet – Yayasan Garda Biru adalah sebuah lembaga Yayasan yang konsen dengan kegiatan sosial dan kemanusiaan. Yayasan yang merupakan afiliasi dari suporter klub sepakbola Persib Bandung (Viking Squad Cipanas) ini, kini sedang menggarap program pembinaan bakat anak usia dini dalam olahraga sepakbola.

Ketua Viking Squad Cipanas (VSC), Rifki Boy menuturkan, salah satu program unggulan Yayasan Garda Biru yang reguler adalah dibidang sepak bola, lainnya adalah silaturahmi Football Happy dan kegiatan sosial kemanusiaan.

Baca Juga: Real Madrid Siap Tanding Dalam Final UEFA Super Cup 2022, Berikut Jadwalnya!

“Salah satu program unggulan reguler kita itu adalah dibidang sepakbola, pembinaan anak-anak, itu dikelola oleh Garda Biru dan VSC. Kita tidak membuat klub Football, tapi kita punya kegiatan olahraga sepakbola yang lebih ke football Happy, untuk seru-seruan, tertawa-tawa lah, olahraga bareng, silaturahmi,” tuturnya.

Selain kegiatan dibidang olahraga sepakbola yang menjadi program regulernya, Garda Biru juga fokus dengan kegiatan sosial kemanusiaan, seperti diantaranya ada kegiatan Jumat Berbagi dan Santunan.

“Kami masih punya PR (pekerjaan rumah), 400 anak yatim belum tersantuni. Targetnya 500 orang anak yatim, kemarin baru terealisasi 100. Berarti 400 orang lagi belum,” ungkap Rifki, Selasa (7/6/2022).

Untuk diketahui, Yayasan Garda Biru berdomisili di Kampung Beunying Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur dan disini pula lah sekertariat VSC bertempat (Der).

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami