Bisnis Update

Anggota DPR RI Bambang Soesatyo, Konsumsi Madu Asli Cianjur

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Siapa sangka ternyata Anggota DPR RI Bambang Soesatyo senang mengonsumsi madu asli Cianjur. Indonesia memang sangat subur dan kaya. Apapun ada dan tumbuh di tanah negeri ini.

Ada banyak kandungan mineral, minyak bumi, batubara bahkan emas. Tumbuhan langka, bunga, hewan dan pohon kayu juga banyak tumbuh di daerah katulistiwa ini.

Dari jenis makanan, baik yang diolah ataupun yang sifatnya alami yang terdapat di alam, semua ada di negara ini. Termasuk di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, tepatnya di Desa Maleber Kecamatan Karangtengah, disini terdapat satu jenis minuman yang sangat berkhasiat dan bermanfaat untuk kesehatan. Yang sudah dikemas dalam botol dan dijual bebas di pasaran.

Adalah Madu asli Cianjur, yang di hasilkan dari Lebah Hutan Cianjur. Yang keasliannya tidak diragukan lagi bagi konsumen yang pernah memakannya.

Salah seorang Konsumen Madu asli Cianjur, yang juga Anggota DPR RI, Bambang Soesatyo mengatakan, madu ini asli. Madu asli dari Cianjur berkhasiat menjaga imunitas tubuh, dari kelompok petani di Cianjur.

“Madu Cianjur, asli. Berkhasiat dan menjaga imunitas supaya tidak kena Covid 19. Ini asli dari kelompok petani Cianjur. Coba deh,” kata Bambang, melalui unggahan video testimoninya.

Baca Juga: Kabupaten Cianjur, Ternyata Produsen Roti Abon Khas Papua Nugini

Ada banyak sekali manfaat madu untuk kesehatan. Sebagai pemanis alami, ternyata madu sudah dimanfaatkan oleh nenek moyang kita untuk pengobatan, sejak ribuan tahun.

Madu adalah cairan gula yang dihasilan dari lebah yang berbentuk kental yang kaya nutrisi. Rasa manis dari madu berasal dari fruktosa dan glukosa. Keduanya merupakan pemanis alami yang mudah ditemui dalam makanan dan minuman.

Madu kaya akan nutrisi, dalam satu sendok makan madu atau 21 gram madu mengandung 64 kalori, 17 gula yang termasuk di dalamnya adalah glukosa, fruktosa, maltosa, dan sukrosa.

Madu sebagai Antioksidan. Madu berkualitas tinggi bisa mengandung banyak antioksidan penting. Ini termasuk asam organik dan senyawa fenolik seperti flavonoid. Antioksidan berguna untuk penurunan risiko serangan jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker.

Madu adalah pengganti gula bagi penderita diabetes. Meski sama-sama manis, madu berbeda dengan gula pasir atau pemanis lainnya. Dalam kadar tertentu, konsumsi madu tidak berefek pada kadar gula darah.

Madu juga berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah dan menurunkan kolesterol. Manfaat minum madu dapat membantu tubuh mengendalikan kolesterol.

“Madu ini asli, dari Lebah hutan. Madu asli Cianjur harganya 200 ribu perbotol. Silahkan hubungi saya kalau mau beli, di nomor WhatsApp 081318676413,” kata Tedi Rustandidiw (26), Pedagang Madu asli Cianjur, Senin (6/6/2022).(der)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami