Cianjur Update

Antisipasi Covid-19, BIN RI dan Puskesmas Campaka Gelar Vaksinasi Massal

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Puskesmas Campaka bersama Badan Intelijen Negara (BIN) RI kembali melayani warga untuk vaksinasi primer dan booster secara massal di empat desa di wilayah kerja pada Hari Raya Idul Adha, Minggu (10/7/2022).

Vaksinasi massal bersama Puskesmas Campaka ini digelar di empat desa yaitu Desa Cidadap, Sukajadi, Sukadana, dan Campaka.

Target vaksinasi Covid-19 di empat desa itu punya target sebanyak 2.000 dosis. Kegiatan dilaksanakan siang hari usai sholat Zuhur sekitar pukul 13.00 Wib.

Warga dan petugas Puskesmas berharap usai menjalani vaksinasi dapat terbentuk kekebalan kelompok di masyarakat dari virus Covid-19 dan varian barunya.

Kepala Desa Sukadana Ayi Uus mengucapkan terima kasih atas adanya vaksinasi massal bagi warga yang dilaksanakan di wilayahnya.

Ia mengungkapkan, respons masyarakat sangat bagus ketika menjalani vaksinasi.

Hal itu membantu supaya warga merasa nyaman dan terbentuk kekebalan kelompok terhada Covid-19 di wilayahnya.

“Ini juga merupakan contoh yang baik untuk kegiatan vaksin selanjutnya, saya ucapkan terima kasih,” kata dia

Seorang warga Campaka, Ujang (40), mengatakan, di momen Hari Raya Idul Adha, banyak warga yang melaksanakan perjalanan baik dari kampung ke kota atau sebaliknya.

Ia mengaku aman dan nyaman usai menjalani vaksinasi sampai yang ketiga atau booster.

“Saya bersama dengan keluarga merasa nyaman dan aman dalam perjalanan karena telah mengikuti vaksin hingga yang ketiga,” kata dia

Meskipun begitu, lanjut Ujang, kewaspadaan tetap diterapkan walaupun telah menjalani vaksinasi Covid-19 sampai yang ketiga kalinya.

Sebelumnya, Penanggungjawab upaya kesehatan masyarakat Puskesmas Campaka, Edo Muhamd Zain mengatakan, pelayanan vaksinasi Covid-19 di wilayah Campaka selalu dibuka setiap hari untuk melayani warga.

Pihaknya mengimbau agar warga Campaka menjalani vaksinasi Covid-19 untuk yang belum supaya kewaspadaan bisa terjaga meski kasus Covid-19 sudah melandai.

“Kami tetap kedepankan tameng warga dengan vaksinasi, jadi kepada warga walaupun kasus landai tetap jaga protokol kesehatan agar terhindar dari virus varian baru covid-19,” singkat dia.(afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami