Bisnis UpdateGaya Hidup

Apa itu Tiktok Shop Seller Center Indonesia? Ini Penjelasan Lengkapnya

CIANJURUPDATE.CO – Melalui fitur barunya, yaitu Tiktok Shop Seller Center, pengguna tidak cuma bisa sekadar berkreasi melalui video. Akan tetapi, juga bisa sekaligus memasarkan produknya melalui video atau live streaming.

Dengan demikian, selain bisa menaikan popularitas, kamu pun dapat mendapatkan penghasilan tambahan. Sebagai informasi, sekarang banyak pengguna sudahmelirik Tiktok Shop Seller Center sebagai platform e-commerce.

Agar kamu bisa berjualan di aplikasi Tiktok, kamu sebagai konten kreator bisa mulai dengan mendaftar dan langsung berjualan lewat Tiktok Shop Seller Center Indonesia.

Laman ini adalah laman khusus untuk penjual atau seller produk, melalui laman ini, kamu dapat mendaftar, mengatur produk dan menetapkan harga dari produk yang mau kamu jual.

Apa itu Tiktok Shop Seller Center?

Tiktok Shop Seller Center adalah salah satu fitur terbaru yang disuguhkan aplikasi Tiktok. Fitur yang memiliki nama Tiktok Shop Seller Center tersebut masih belum lama diluncurkan oleh Tiktok di aplikasinya.

Persis namanya, Tiktok Shop Seller Center adalah sebuah layanan e-commerce yang ada dalam aplikasi Tiktok. Lewat fitur ini, penggunanya dapat melakukan kegiatan jual-beli secara online di aplikasi Tiktok.

Dengan aplikasi Tiktok Shop ini kamu tidak lagi menggunakan endorse dalam memasarkan produk. Sekarang kamu dapat berjualan produk dengan memakai fitur Tiktok Shop ini di aplikasi Tiktok secara gratis loh.

TikTok Shop merupakanKerjasama TikTok dengan Shopify. Dilansir dari Hootsuite, TikTok Shop membuat pengguna bisa menelusuri, memilih dan membeli barang tanpa keluar dari TikTok.

Pertama kali TikTok Shop dirilis oleh pengguna di Amerika Serikat, Inggris serta Kanada. Sekarang, TikTok Shop sudah ada untuk pengguna di banyak negara di seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

Berjualan di Tiktok bisa menarik karena banyaknya tren yang bermunculan di TikTok. Selain itu, TikTok pun dipakai oleh berbagai kalangan, jadi tidak hanya anak-anak dan generasi milenial.

Sedikitnya terdapat sekitar 1 miliar pengguna aktif bulanan di TikTok. Berjualan di TikTok pun bisa efektif karena pengguna TikTok biasanya pengguna menghabiskan waktu lebih dari satu jam selama sehari.

Oleh karena itu, besar potensi agar bisa menarik pelanggan di TikTok untuk berbelanja di TikTok Shop.

Buat kamu yang mau menjual dan memasarkan produk di aplikasi Tiktok, tentunya harus memakai Tiktok Shop untuk memasarkan produk ke konsumen yang lebih luas.

Baca Juga: SSSTiktok Download Video TikTok Tanpa Watermark HD

Cara Daftar TikTok Shop Seller

Seperti kita ketahui, belanja online tengah digandrungi banyak orang. Saat ini banyak yang jualan online memakai TikTok Shop. Lantas, bagaimana cara daftar sebagai seller agar bisa jualan online lewat TikTok Shop?

Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan TikTok Shop. Sejumlah produk yang dijual di TikTok Shop biasanya muncul di FYP sebagai konten yang dipromosikan.

Berbagai produk di TikTok Shop pun sepertinya berhasil menarik banyak peminat, yang artinya mampu mendatangkan calon pembeli.

Menurut laman TikTok, TikTok shop adalah tempat untuk konsumen lokal agar bisa membeli berbagai jenis barang sambil berpeluang mengiklankan bisnis, menarik pelanggan, serta memanfaatkan sumber daya sebagai kreator.  

Berikut cara daftanya:

  • Buka laman https://seller-id.tiktok.com/account/welcome
  • Pilih“Sign up with TikTok Account”
  • Kemudian pilih “Sign Up” kalau belum punya akun, atau Login dengan akun TikTok kalau sudah punya akun
  • Setelah akun dibuat, login dengan akun TikTok yang sudah ada.
  • Selanjutnya, Klik “Authorize” agar mengizinkan TikTok Shop akses ke akun TikTok
  • Setelah itu, lakukan verifikasi kode agar bisa lanjut berjualan di TikTok Shop

Agar bisa mulai berjualan lebih baik verifikasi dokumen lebih dulu dengan klik tombol “Upload Documents” untuk verifikasi.

Selain itu, untuk menambahkan produk yang ‘ay dijual di TikTok Shop dapat pilih menu “Add First Product” lalu “add product” yang terdapat di Homepage. 

Cara lainnya, kamu bisa klik “Products”, lalu tap “Add New product” agar busa mulai menambahkan produk barang yang akan dijual. 

Baca Juga: 7 Dampak Negatif TikTok yang Perlu Diwaspadai

Cara Belanja

Salah satu cara berbelanja barang di aplikasi Tiktok Shop Seller Center adalah dengan melalui produk. Buat kamu yang belum tahu cara pemesanannya, bisa ikuti langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi Tiktok Shop Seller Center di lalu klik menu Discover
  • Cari toko, lalu ketuk profil toko itu
  • Pilih menu Shop, kemudian cari produk yang mau kamu beli
  • Selanjutnya, tap tombol Buy with coupon atau Buy now
  • Tentukan varian dan masukan jumlah barang yang mau dibeli
  • Klik Shipping address, kemudian masukan alamat pengiriman, lalu pilih Save
  • Tentukan Payment Method, dengan pilih metode pembayaran yang mau kamu lakukan
  • Terakhir, klik Continue, setelah itu Place order
  • Selesaikan pembayaran.

Nah, cukup mudah bukan? Tiktok Shop Seller Center memang fitur yang membantu kamu bisa berjualan dengan mudah dan menarik. Selain bisa membuat kamu terkenal dengan konten kreatif, kamu yang pengusaha pun bisa menggunakan platform ini agar bisnis kamu semakin berkembang. Semoga bermanfaat.(afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami