Cianjur Update

Setahun Lebih Kepemimpinan Herman, Apdesi Sebut Cianjur Tertinggal Dalam Pembangunan

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Setahun lebih kepempimpinan Bupati Cianjur Herman Suherman, Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur, Beni Irawan, sebut dalam pembangunan infrastruktur memang ada ketertinggalan.

Beni mengatakan, adanya ketertinggalan dalam infrastruktur karena adanya Pandemi Covid-19, dan ada rekofusing anggaran. Menurutnya hal itu terjadi bukan atas kesalahan bupati.

“Jadi kaitan dengan kepemimpinan pak Bupati, bagaimanapun Bupati adalah orangtua kita, orangtuanya para kepala desa. Saya juga tidak menutup mata bahwa di Cianjur ini ada ketertinggalan infrastruktur, baik di Kabupaten maupun di desa. Dan saya tidak bisa menyalahkan bahwa itu kesalahan bupati, tidak,” kata Ketua Apdesi Cianjur, Beni Irawan.

Baca Juga: Doakan Anak Ridwan Kamil Ditemukan, Bupati Cianjur: Sangat Sedih

Karena, lanjut Beni, di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), kemudian di desa, di kabupaten sudah rekofusing anggaran.

“Yang tadinya bupati sudah memprogramkan pembangunan infrastruktur, tapi tiba-tiba datang surat dari kementerian atau presiden bahwa anggaran itu harus ke kegiatan Covid-19. Untuk pemberian sembako misalkan, atau kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Beni.

Beni juga mengatakan, masyarakat harus diberikan pemahaman alasan Cianjur belum melakukan pembangunan. Karena tidak hanya di Cianjur saja, bahkan di seluruh Indonesia.

“Karena tidak hanya di Cianjur, mungkin di seluruh Indonesia bahwa anggaran itu ada tapi tidak ke infrastruktur, tapi ke bentuk kegiatan lain. Contoh ke penanggulangan Covid-19 yang tidak sedikit anggarannya sangat luar biasa banyak,” papar Beni.

Kemudian, masih kata Beni, Pemda Cianjur juga sama memberikan bantuan, kalau di desa berupa bantuan langsung tunai (BLT), dan di kabupaten juga sama ada.

“Bayangkan saja kalau di seluruh Kabupaten 32 kecamatan,354 desa uang itu bercecer kemana-mana,” tutupnya.(afs)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami