Bisnis UpdateCianjur Update

Pasar Ciranjang Cianjur Butuh Anggaran Rp60 Miliar, Buat Apa?

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Kabupaten Cianjur mengusulkan anggaran sebesar Rp60 miliar untuk pembangunan Pasar Ciranjang.

Kepala Diskoperdagin Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra menjelaskan, usulan anggaran Rp60 miliar itu akan diperuntukan untuk kekurangan pembangunan Pasar Ciranjang.

“Kami usulkan, pada saat ada peresmian pasar Ciranjang itu kami awalnya mengusulkan ke pak Gubernur, pak Gubernur merespon. Mudah-mudahan tahun depan ini pihak provinsi akan merealisasikan usulan kami,” kata dia kepada wartawan, Rabu (1/6/2022).

Selain itu, ia mengungkapkan, Pasar Ciranjang baru memiliki 150 dari 1.500 kios yang dibutuhkan.

“Nah sisanya mudah mudahan dengan angka Rp60 miliar ini bisa terpenuhi,” kata dia.

Baca Juga: UMKM Cianjur Didorong Kerja Sama dengan Shopee Food

Sementara untuk pasar lainnya seperti Pasar Sukanagara, ujar Tohari, masalah terkait tanah memang belum memiliki penyelesaian. Butuh Rp6 miliar agar Pasar Sukanagara bisa selesai.

“Nah kemudian banyak fasilitas yang harus dibenahi jua. Kemudian dari jalan juga masih belum layak, jadi banyak lah yang harus dibenahi untuk sementara,” ungkap dia.

“Pasar Sukanagara untuk perbaikannya cukup besar, bisa sampai Rp6 miliar kalau pengen beres,” kata dia.

Selain itu, kata Tohari, Paasar induk Cianjur sempat mengusulkan bantuan untuk perbaikan bangunan pasar. Tahun ini, kata dia, sudah dianggarkan.

“Pasar SNI saat ini baru Cipanas, sekarang kami targetkan mudah-mudahan bisa bertambah lagi, Cibeber dan Warungkondang,” tutup dia.(afs)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami