Cianjur Update

Bantu Korban Gempa Cianjur, HIPMI Salurkan Ratusan Juta dan Logistik

CIANJURUPDATE, Cianjur – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) pusat, Jabar dan Cianjur kembali menyalurkan bantuan berupa uang dan logistik bagi masyarakat yang terdampak gempa Cianjur, Kamis (8/12/2022).

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat HIPMI, Akbar Himawan Buchari mengatakan, hari ini BPP bersama BPD HIPMI Jawa Barat dan beberapa BPD lainnya hadir ke lokasi gempa di Cianjur ini memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa sebagai bentuk empati dan simpati pihaknya.

“Kami merasa terpanggil dan bentuk empati keluarga besar HIPMI seluruh Indonesia, sehingga kami disini melihat langsung saudara-saudara kita yang terdampak musibah gempa dan sekaligus meringankan beban sedikit beban mereka,” kata Akbar.

Selain menyalurkan bantuan secara material, pihaknya pun memberikan semangat langsung kepada warga di sejumlah titik pengungsian warga terdampak gempa.

BACA JUGA: Jokowi Jelaskan Mekanisme Bantuan Rp50 Juta Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

“Kami menyalurkan bantuan melalui pemerintah Kabupaten Cianjur senilai Rp150 juta dan sebagian bantuan logistik yang dibagikan langsung kepada korban bencana,” katanya.

Tak hanya itu, HIPMI juga meminta kepada seluruh elemen yang ada untuk sama-sama berdoa supaya ke depan musibah ini cepat berlalu dan kepada keluarga korban didoakan yang terbaik supaya diberikan kekuatan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

Senada yang disampaikan Ketua HIPMI Badan Pengurus Daerah Jawa barat, Surya Batara Kartika, dirinya sangat berterima kasih atas kehadiran Ketua Umum BPP HIPMI yang telah memberikan perhatiannya terhadap Jawa Barat terlebih bagi Kabupaten Cianjur.

“Ini merupakan suatu kebanggaan kami rakyat Jawa Barat dan ke depan ini juga menjadi suatu pertanda bahwa bencana ini dapat dilewati dengan saling peduli, solid, saling empati satu sama lain. Semoga kita semua mampu melewati bencana ini,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami