Cianjur Update

Cari Bibit Pembalap Motor Cianjur, PWI dan IMI Gelar Latihan Road Race Piala PWI

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Sebanyak 113 pembalap dari berbagai Club Otomotif yang ada di Kabupaten Cianjur mengikuti ajang latihan bersama road race Piala PWI kabupaten Cianjur yang dilaksanakan sejak hari Sabtu (20/08/2022). Kompetisi dilaksanakan di sirkuit non-permanen Terminal Pasir Hayam Jebrod.

Ketua PWI Kabupaten Cianjur Ahmad Fikri (Orik) mengatakan, kegiatan latihan bersama road race tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -77 dan menggalakan kembali ajang atau kegiatan Otomotif di Cianjur.

Tak hanya itu, kegiatan latihan ini juga guna mencari bibit-bibit pembalap yang dapat berprestasi dan bisa membawa nama baik kabupaten Cianjur di ajang otomotif baik nasional bahkan internasional.

“Kegiatan ini sebagai bentuk support kami kepada para pencinta otomotif, khususnya para remaja yang mempunyai talenta-talenta di bidang olahraga otomotif ini. Sehingga bisa berprestasi di ajang yang lebih luas lagi bukan hanya ditingkat lokal saja,” kata dia kepada wartawan, Minggu (21/08/2022).

Pria yang kerap di sapa Orik itu mengungkapkan, pihaknya juga sangat mendukung keinginan teman-teman IMI Kabupaten Cianjur yang ingin secepatnya memiliki sirkuit secara permanen.

Baca Juga: Dorong Pilar Sosial Lebih Optimal, Komisi VIII DPR Bersama Kemensos RI Gelar Bimtek

Tentu karena dengan adanya sirkuit yang permanen kegiatan-kegiatan yang telah menjadi program teman-teman IMI bisa atau dapat berjalan sesuai dengan yang diprogramkan.

“Iya, kita sangat mendukung keinginan teman-teman IMI Cianjur. Memang jika ada sirkuit yang permanen, maka kegiatan-kegiatan olahraga otomotif yang diprogramkan IMI akan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Menurutnya, keberadaan sirkuit permanen tentunya sangat membantu teman-teman pencinta otomotif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatannya, baik ajang latihan para talenta-talenta muda di bidang olahraga otomotif ataupun event-event otomotif lainnya baik secara lokal, nasional bahkan internasional.

“Adanya sirkuit permanen tentunya sangat membantu, seperti kegiatan latihan seperti ini akan bisa lebih intens dilakukan sehingga prestasi mereka dapat meningkat, selain itu event otomotif lainnya secara kontinyu juga dapat dilaksanakan karena ada tempat yang khusus,” jelasnya.

Orik menambahkan, kegiatan ini bagian dari Program PWI di Bidang Olahraga, nanti beberapa kegiatan akan terus dilaksanakan.

“Hal ini untuk menciptakan bibit-bibit Cianjur. Karena kita lihat banyak potensi dari warga Cianjur untuk menjadi pembalap profesional,” kata dia.

Senada, Ketua IMI Kabupaten Cianjur, Deni Sunarya berharap, pemerintah Cianjur, agar dapat segera merealisasikan pembangunan sirkuit permanen tersebut agar kegiatan-kegiatan di bidang otomotif mempunyai tempat yang khusus untuk dilaksanakan.

Pria disapa Mang Gawel mengungkapkan, adanya fasilitas sirkuit permanen tentu sangat membantu pelaksanaan kegiatan otomotif yang menjadi program dari IMI Cianjur, baik untuk program pembinaan talenta-talenta yang berprestasi dan pelaksanaan event-event yang telah di agendakan.

“Apalagi ini adalah fasilitas yang sudah dijanjikan oleh pemerintah daerah atau janji politik Bupati Cianjur,” tutup dia.(ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami