Cianjur UpdateGaya Hidup

CHB, Komunitas Motor Para ASN di Cianjur

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Komunitas motor atau yang lebih dikenal dengan nama klub Bikers merupakan komunitas penghobi otomotif jenis sepeda motor. Biasanya, klub Bikers ini identik dengan sekumpulan orang yang punya kesamaan, baik kesamaan jenis motor, kesamaan merek motor ataupun kesamaan visi orang-orang yang tergabung di dalamnya.

Namun bagaimana, apabila ada Pegawai negeri sipil atau Aparatur Sipil Negara (ASN) punya klub Bikers ?

Adalah Cianjur Hospital Bikers (CHB) yang merupakan komunitas penghobi sepeda motor dalam satu instansi dan berprofesi yang sama yaitu sebagai ASN. Dan anggotanya pun berada dalam satu instansi yaitu pegawai yang bekerja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang, Kabupaten Cianjur.

Dikatakan Ketua umum CHB, Yanto Hermanto, komunitas ini adalah sebagai perkumpulan penghobi kendaraan sepeda motor. Didirikan sebagai bentuk silaturahmi antar anggota dan untuk memupuk rasa persaudaraan antar sesama pegawai rumah sakit.

“CHB didirikan dengan tujuan silaturahmi. Karena kami punya hobi yang sama, kemudian dibentuklah komunitas ini, juga untuk mempererat duduluran,” kata Dia.

Layaknya komunitas Bikers, CHB sering kali mengadakan kegiatan touring, ada juga kegiatan sosial kemanusiaan, juga kegiatan lain yang berkaitan dengan tujuan kebersamaan untuk membentuk kekompakan, seperti pengajian rutin.

“Kegiatan kami, antara lain yaa touring sebagai layaknya komunitas Bikers. Lainnya ada bakti sosial dan kegiatan kemanusiaan seperti donor darah juga santunan. Kegiatan kami dilakukan terprogram dan dijadwalkan secara rutin, sehingga tidak akan menggangu tugas utama kami sebagai pegawai rumah sakit. Anggota yang ikut kegiatan pun adalah anggota yang sedang libur dari pekerjaan,” tandas Yanto disela-sela obrolan dengan wartawan (2/6/2022) ini.

Untuk diketahui, CHB adalah satu-satunya komunitas motor yang berbadan hukum dengan legalitas dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). CHB juga sudah punya gedung sendiri untuk sekretariat dan markasnya, yang terletak di Gang Panglayungan 1, RT 01/01 Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.(der)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami