Internasional UpdateNasional Update

Mesut Ozil Ingin Jadi WNI? Ini Faktanya!

CIANJUR UPDATE, Nasional – Dalam sebuah kesempatan setelah menunaikan sholat Jumat, Pesepakbola Dunia Mesut Ozil terlihat sedang mengangkat kedua tangannya sebagai pertanda dia sedang berdo’a. Dan terlihat pula beberapa orang di sekitarnya yang seperti turut mengamini do’anya.

Sebagai makhluk ciptaan Tuhan, tentu saja sangat wajar bila Mesut Ozil berdo’a agar bisa mendapatkan sesuatu yang ia inginkan. Ia pun berhak meminta sesuatu kepada Tuhannya dengan cara dan agama yang diyakininya. Tapi, apakah benar Mesut Ozil berdo’a di Istiqlal karena ingin menjadi warga Negara Indonesia atau WNI?

Ya, inilah yang terlihat dalam sebuah poto yang terbit dibeberapa Media massa Nasional. Ozil tampak sedang berdo’a di Mesjid Istiqlal setelah ia menunaikan sholat Jumat.

Dan ini pula yang warga negara Indonesia harapkan khususnya para pecinta olahraga sepakbola, yakni Mesut Ozil menjadi WNI agar bisa memperkuat Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia.

Sebagaimana di ketahui Mesut Ozil merupakan pesepakbola dunia yang berasal dari negara Jerman. Bagi para pecinta sepakbola, sudah tentu sosok Ozil tidak terasa asing. Mereka pasti sangat hapal bagaimana sepak terjang sang bintang ini.

Ketika sedang mengolah sikulit bundar, skillnya, akselerasinya dan semua kepiawaiannya dalam bermain bola sudah pasti tidak di ragukan lagi.

“Iya kan, Ozil berdo’a di Istiqlal karena ingin jadi WNI. Dan kalau sudah jadi warga kita, ya panggil aja suruh maen di tim Garuda. Kan bagus tuh, harusnya pemain seperti si Ozil ini yang harus naturalisasi,” kata Arya Mustofa (24), salah satu warga Ciranjang, saat berbincang dengan wartawan (1/6/2022).

Memang logis dan boleh-boleh saja kalau seseorang bercita-cita, bermimpi bahkan berprasangka, asalkan yang baik-baik, seperti yang dilakukan oleh masyarakat pecinta sepakbola Tanah Air.

Mereka berharap Mesut Ozil menjadi WNI dan mengira keinginannya seiiring bersambut, dibuktikan dengan adanya kunjungan Ozil ke Indonesia dan tampak sholat Jumat serta berdo’a di Mesjid Istiqlal Jakarta, Jumat (27/5/2022) lalu.

“Mesut Ozil datang dan berdo’a di Mesjid Istiqlal, itu tandanya dia ingin jadi WNI. Nah, sholat dan do’anya kan di Istiqlal, berarti dia benar-benar ingin jadi WNI. Coba kalau dia tidak mau jadi WNI, pasti sholatnya di Istanbul bukan di Istiqlal dan datangnya ke Turki bukan kesini,” tandas Arya.(der)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami